-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Seorang lelaki Tionghoa Malaysia dilecehkan oleh rentenir di Singapura setelah PRT asingnya meminjam S $ 300 (3 Jutaan).

Allen Moo, penyanyi pop terkenal, mengatakan kepada Shin Min Daily bahwa pada awal April, istrinya menerima pesan seluler dari rentenir bahwa pekerja rumah tangganya telah meminjam $ 300. Kakak Allen Moo, Eric Moo, adalah penyanyi-penulis lagu dan produser rekaman terkenal.

Pesan itu mengatakan bahwa rentenir meminjamkan S $ 300 kepada pekerja rumah tangga dan mengatakan mereka bisa meminjamkan S $ 3.000 jika dia bisa mengembalikan pinjaman ditambah bunga sebesar S $ 120 dalam seminggu. Tetapi begitu pekerja rumah tangga menerima S $ 300, dia berubah pikiran dan ingin mengembalikan uang itu.
[ads-post]
Setelah satu minggu, rentenir mengirim pesan kepada majikan tersebut, yang membantu pekerja rumah tangga melunasi S $ 300. Para rentenir tidak puas dan meminta S $ 1.000. Majikan itu menerima beberapa pesan bernada ancaman, lalu mereka melaporkan kasus itu ke polisi.
Pesan ancaman rentenir kepada majikannya

Moo mengatakan pekerja rumah tangganya telah menjadi pekerja yang baik untuk keluarga selama lebih dari dua tahun dan tidak pernah menyebutkan mengalami kesulitan keuangan.

Laporan itu tidak mengungkapkan kewarganegaraan PRT tersebut.

Mulai tahun ini, pekerja asing yang diketahui telah meminjam uang dari rentenir akan dipulangkan ke negara asal mereka dan tidak diperbolehkan bekerja di Singapura lagi.

Gara - Gara Majikan Dipersekusi Rentenir Karena TKWnya Pinjam Uang, Mulai Tahun Ini Jika Ada TKW Pinjam Uang di Rentenir Akan Dipulangkan Langsung

Diberdayakan oleh Blogger.
close