loading...

SUARABMI.COM - Dinas kesehatan pemerintah kota New Taipei City, Taiwan akan memberlakukan aturan larangan merokok di area depan beberapa toserba dan cafe shop mulai awal September 2019 ini. 

Demikian dijelaskan Dinas kesehatan pemerintah kota New Taipei, Chen Jun-Chiu (陳潤秋) pada Kamis (25/4). Menurutnya, siapa saja yang ketahuan merokok di tempat area bebas rokok akan dikenakan denda antara NTD 2.000 hingga NTD 10.000.
[post_ads]
Sebagaimana dilansir media focus Taiwan (25/4), tempat duduk di depan beberapa toserba akan di desain dan disiapkan secara khusus sebagai area bebas rokok termasuk juga di beberapa cafe shop.

Beberapa toserba yang akan menjadi target area bebas rokok diantaranya 7-eleven, familyMart, Hi-life, dan Ok Mart sedangkan untuk cafe shop meliputi Starbuck, 85 Caffee dan Louisa Coffee Shop.

Sementara peraturan yang telah diterapkan sebelumnya adalah dilarang merokok di luar area kampus dan sekolah mulai 2016 sedangkan larangan merokok di halte bis sejak 2017.
[post_ads_2]
Pada awal Maret lalu, dinas kesehatan telah memberitahukan kepada para pengusaha dan memberinya waktu selama enam bulan sebelum peraturan tersebut resmi diberlakukan.

Lebih lanjut Chen Jun-chiu mengatakan, hal ini merupakan lanjutan dari upaya yang dilakukan oleh pemerintah kota New Taipei untuk menjadikan
kota bebas rokok.

Menurut hasil survei dinas kesehatan kota New Taipei, pada tahun 2018 pencemaran asap rokok di luar ruangan publik mencapai angka 53,3 %, lebih tinggi dibandingkan dengan angka rata-rata tingkat nasional yaitu 45,6%.

Hati-hati, Merokok di Area Depan 7-Eleven Taiwan Akan Didenda Hingga NTD 10.000

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini