loading...

SUARABMI.COM - Salah seorang TKW Taiwan bernama Elfi Rahayu kini berbaring tak berdaya di rumah sakit Yonghe Cardinal Tien Taiwan lantaran mengalami pecah pembuluh darah.

Pecahnya pembuluh darah bisa terjadi di beberapa tempat, salah satunya di otak. Jika pembuluh darah pecah terjadi di otak, maka hal ini akan menimbulkan perdarahan otak atau biasa disebut brain hemorrhage.

Elfi sendiri berasal dari Singosaren Jenangan Ponorogo Jatim dan Suaminya beralamatkan di Poijo Kelurahan Pomahan Kec. Pulung Ponnorogo dimana ia tinggal bersama suaminya di Poijo.

Faktor Risiko dan Penyebab Pembuluh Darah Pecah di Otak
  1. Tekanan darah tinggi yang terjadi selama bertahun-tahun dapat menyebabkan dinding pembuluh darah rapuh. Jika tidak diobati, tekanan darah tinggi bisa menjadi penyebab utama terjadinya perdarahan otak.
  2. Risiko pembuluh darah pecah di otak akan semakin tinggi jika memiliki faktor risiko, yaitu merokok, sering mengonsumsi alkohol, dan memakai narkoba seperti heroin dan kokain.
  3. Cedera kepala berat adalah salah satu penyebab paling umum terjadinya perdarahan otak pada orang-orang yang berusia di bawah 50 tahun. [ads-post]
  4. Aneurisma yaitu kondisi di mana terjadi pelebaran pada dinding pembuluh darah. Jika sudah parah, pembuluh darah akan pecah dan membanjiri otak dengan darah sehingga menimbulkan stroke. Penyebab pasti kondisi ini tidak diketahui dengan pasti, namun diduga berkaitan dengan faktor genetik dan kelainan pembentukan pembuluh darah otak.
  5. Angiopati amiloid, yaitu kelainan dinding pembuluh darah akibat penumpukan protein beta amiloid. Kondisi ini dapat terjadi pada lansia dan penderita demensia atau penyakit Alzheimer.
  6. Adanya tumor pada otak. 
  7. Kelainan pembuluh darah atau malformasi arteriovenosus, yaitu lemahnya pembuluh darah di dalam dan di sekitar otak, yang dialami seseorang sejak lahir.
  8. Penyakit hati berat di mana terjadi gangguan dalam produksi faktor pembekuan darah sehingga risiko perdarahan internal lebih mudah terjadi.
  9. Kelainan darah atau kelainan pembekuan darah, seperti hemofilia dan anemia sel sabit, yang berkontribusi terhadap terjadinya penurunan kadar trombosit darah. Efek samping obat pengencer darah juga bisa menimbulkan perdarahan pada otak.

Mungkin ada sahabat BMI yang mau membantu atau sekedar menjenguknya, bisa datang kerumah sakit tersebut di alamat No. 8 ZhongxiaoST, Yonghe Dist. New taipei City 234 Lantai 5 kamar 506 - 1. Semoga Elfi segera mendapat kesembuhan.

Pembuluh Darah Pecah, TKW Asal Ponorogo Kritis di Taiwan, Ini Penyebab Pembuluh Dara Pecah

Powered by Blogger.
close