loading...

SUARABMI.COM - Menyambut Hari Hari Buruh sedunia atau May Day, pekerja migran di Taiwan bersama para aktivis yang diprakarsai oleh TIWA dan MENT akan mengadakan aksi menuntut penghapusan sistem agensi pada hari Minggu, 28 April 2019.

Mereka akan melakukan aksi tersebut di depan gedung Depnaker Taiwan atau Ministry Of Labor (MoL) di No. 77, Guanqian Rd, Zhongzheng Dist, Taipei City dan akan mulai berkumpul mulai pukul 1:30 siang.

Adapun tuntutan dalam aksi May Day 2019 kali ini adalah hapus sistem agensi dan berlakukan penempatan secara G to G.
[post_ads]
Sebagaimana ditulis oleh TIWA dalam akun Facebooknya, Rabu (24/4), tema yang akan disampaikan dalam aksi May Day adalah "Kalimat yang Ingin Dikatakan untuk Agensi (想跟仲介說一句話)".

Diharapkan, pekerja migran yang akan mengikuti aksi May Day sudah mempersiapkan sepotong kain berukuran A3 yang sudah ditulis dengan kalimat yang ingin dikatakan untuk agensi.

Misalnya: JAGA KAMI DENGAN BAIK, SEPERTI KAMU MENJAGA UANGKU. KALAU PUNYA ANAK JANGAN BOLEH JADI AGENCY, KARENA AKAN DISUMPAHI TKI
[post_ads_2]
Dengan tulisan-tulisan tersebut diharapkan MoL dapat mendengar apa yang dirasakan oleh pekerja migran selama ini dan diharap mau merespon tuntutan.

Rencananya, mereka akan menggabungkan karya atau tulisan para pekerja migran yang hadir dalam aksi May Day dalam sebuah kain besar sebagai pernyataan tuntutan kepada MoL.

Sambut Hari Buruh, TKI Taiwan Akan Demo Agar Agensi Dihapus dan Gunakan System G to G Seperti Korea

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini