loading...

SUARABMI.COM - Gempa yang terjadi pada pukul 13.01 tadi dengan kekuatan 6 skala richter diikuti gempa susulan dengan kekuatan 4,1 skala richter.

Besarnya getaran gempa  dikatakan adalah yang paling besar semenjak 10 tahun terakhir dan Wakil Kepala BMKG Taiwan memprediksi akan ada gempa susulan selama  beberapa hari kedepan.
[post_ads]
Pusat gempa kali ini adalah sama dengan tahun lalu yaitu di Hualien, oleh karenanya masyarakat di Hualien diharapkan waspada terhadap gempa susulan.

Kota Hualien telah bergetar selama 66 detik, yaitu 65 detik di Kota New Taipei dan 52 detik di Kota Taipei.

Tindakan Saat Gempa Bumi Terjadi 
[post_ads_2]
1. Jika berada di dalam rumah 
Berusahalah menyelamatkan diri dan keluarga. Berlindunglah di bawah meja agar tubuh tidak terkena benda-benda yang berjatuhan. Lindungi kepala dengan apa saja, misalnya helm, bantal, papan, atau kedua tangan dengan posisi telungkup. 

2. Jika berada di luar rumah 
Merunduk dan lindungilah kepala, lalu bergeraklah menjauh dari gedung dan tiang menuju daerah terbuka. Jangan melakukan tindakan apapun, tunggulah sampai keadaan benar-benar tenang karena setelah gempa pertama biasanya ada gempa susulan.

UPDATE: Yang Dihualien Hati - Hati, BMKG Taiwan Prediksi Akan Ada Gempa Susulan 4 Hingga 5 Kali Lagi Dalam Beberapa Hari Kedepan

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini