loading...

SUARABMI.COM - Kepolisian Republik Indonesia akan menindak tegas piha-pihak yang mengganggu jalannya pencoblosan Pemilu 2019 17 April hari ini. Polisi tidak akan segan-segan menembak di tempat pihak-pihak yang mengacaukan pemilu.

"Kita jaga ketat. Bila ada money politic kita tangkap dan bila ada upaya intimidasi atau menghalang-halangi pemilih, kita akan tindak tegas terutama pengacau pemilu kita tembak di tempat," kata Sabilul di Mapolresta Tangerang, Selasa (16/4).
[post_ads]
Bukan itu saja, jajarannya juga diperintahkan untuk memasang portal pada setiap gang, agar akses masuk permukiman yang bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran politik uang.

Pemasangan portal juga dianjurkan untuk mengantisipasi usaha-usaha mengintimidasi masyarakat dari kelompok - kelompok tertentu.
[post_ads_2]
Saat ini, Polri telah memetakan 10 daerah rawan konflik di Pemilu 2019. Daerah-daerah rawan tersebut diantaranya Maluku Utara, Papua, Aceh, NTB, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Papua Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara.

Tindakkan tegas ini sesuai Perkap Nomor 1 tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan dalam Tindakan Kepolisian Pasal 5 ayat (1).

Waspada...! Hari Ini Polisi Akan Tembak Ditempat Bila Ada Pengacau Pemilu dan Menghalangi Pemilih Serta Intimidasi

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini