loading...

SUARABMI.COM - Tamasya untuk berbelanja di pasar malam di New Taipei City terbukti menjadi keputusan yang mahal untuk empat wanita Indonesia, yang dicyduk oleh polisi saat mereka akan naik taksi pulang.

Polisi mencurigai keempat perempuan itu adalah pekerja migran kaburan, dan ternyata insting mereka benar.

Sebagaimana dilansir suara BMI dari Asia Times, petugas dari Zhonghe Precinct dari Departemen Kepolisian Kota Taipei Baru sedang berpatroli pada hari Selasa kemarin (7/5) di sepanjang Jalan Xingnan, di mana ada pasar kecil untuk penduduk setempat.

Keempat wanita itu terlihat terburu - buru masuk ke taksi, yang mengundang curiga para petugas untuk maju dan memeriksa identitas mereka.
[ads-post]
Keempat TKW kaburan itu dilaporkan menghindari pertanyaan-pertanyaan para petugas, yang akhirnya para petugas memaksa mereka memindai sidik jari dan mengirimkannya ke Brigade Kota New Immigration Agency untuk diperiksa.

Sebagaimana informasi yang diperoleh suara BMI, ternyata keempat wanita - berusia 24 hingga 44 tahun - adalah pekerja migran kaburan, yang melarikan diri dari pekerjaan sebelumnya sebagai pengasuh. 

Satu orang telah meninggalkan pekerjaannya dua bulan yang lalu, sedangkan yang terlama telah menjadi kaburan selama empat tahun. Mereka bekerja sebagai pembersih.

Semua TKW itu dirujuk ke Badan Imigrasi Nasional dan akan dideportasi kembali ke tanah air mereka setelah pihak berwenang menyelesaikan penyelidikan mereka.

4 TKW Kaburan Taiwan Dicyduk Polisi Saat Asyik Belanja di New Taipei City, Bay Bay Taiwan

Diberdayakan oleh Blogger.
close