loading...

SUARABMI.COM - Salah seorang TKW Taiwan asal Subang Jawa Barat yang bekerja sebagai penjaga akong di ketahui dalam kondisi sakit dan dirawat di rumah sakit Changhwa Christian Hospital hingga saat ini.

Salah seorang BMI yang memviodeokan kondisinya sempat mewawancarainya dan dia mengaku tak ada perhatian dari agensi maupun majikan. 

Dia baru 3 bulan di Taiwan dan belum lama menjaga akong namun sudah terjatuh sakit dan harus operasi di rumah sakit hingga agen menjemputnya dan mengantar ke rumah sakit, namun agen masih meminta biaya kepadanya sebagai biaya akomodasi.

Selain jaga akong, dia juga dipekerjakan di pabrik majikannya dan kerja lainnya seperti berkebun hingga karena overwork terlalu capek menyebabkan ia jatuh sakit.
[ads-post]
Dia menuturkan kalau selama 3 bulan kerja di Taiwan sudah berkali - kali sakit dan berkali - kali kerumah sakit dengan biaya sendiri dan setiap kali dijemput agensi harus baya NT$600 sebagai uang transport.

Menurutnya dia sebelumnya di Indonesia sehat sehat saja, bahkan hasil medikal juga sehat namun ia mengaku kecapek an hingga kondisinya saat ini memprihatinkan.

Kondisinya yang belum lama di Taiwan dan harus berobat dengan biaya sendiri, menyebabkannya kehabisan uang bahkan tak mampu untuk beli sabun mandi sendiri saja.

Mungkin diantara sahabat BMI ada yang mau menjenguknya silahkan datang ke Christian Hospital Changhwa dilantai 9  kamar 990.

Semoga mbaknya segera sembuh dan bisa bekerja sebagaimana BMI lainnya dan penyakitnya segera di angkat.

Baru 3 Bulan di Taiwan, TKW Asal Subang Ini Sakit dan Tak Dipedulikan Agensi Maupun Majikan, Dia Juga Double Job, Jaga Ama Tapi Juga Disuruh ke Pabrik dan Kebun

Powered by Blogger.
close