loading...

SUARABMI.COM - Taiwan sejak jum'at kemarin hujan deras mengguyur hingga menyebabkan banjir. Hujan dihari jum'at disusul hari Sabtu dan masih akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan.

Wu Derong, seorang pakar cuaca Taiwan mengatakan bahwa pengaruh angin barat daya yang mulai masuk daratan Taiwan pagi ini akan terus membawa air dan menyebabkan hujan sangat deras.

Hujan deras ini akan sangat terasa di daerah pegunungan seperti Nantou dimana curah hujan mencapai 548mm.

Fenomena hujan yang terjadi ini membuat Wu Derong mengkawatirkan akan terjadinya bencana akibat air hujan ini.

Wu mengatakan bahwa ada curah hujan yang tersisa di daerah pegunungan tengah pagi ini, angin barat daya di pantai selatan-tengah juga mulai merangsang pengembangan awan konvektif. Hari ini hingga besok pagi, suasana masih tidak stabil.
[ads-post]
"Masih ada hujan besar, dan Anda harus memperhatikan laporan khusus dari Biro Meteorologi" Kata Wu Derong.

Saat ini, suhu tertinggi di utara adalah sekitar 33 derajat, 32 derajat di tengah, 34 derajat di selatan, dan 34 derajat di timur.

Wu mengatakan bahwa dalam tiga hari kedepan masih akan ada hujan besar dan badai. Hal ini juga akan menyebabkan cuaca buruk (sambaran petir, angin kencang, dan hujan lebat), Anda harus lebih memperhatikan laporan khusus dari Biro Meteorologi. Suhu di semua daerah turun secara signifikan dan cuaca menjadi dingin.

Masyarakat dilarang beraktifitas di pegunungan seperti mendaki atau beraktifitas di kawasan yang rawan bencana.

Wu mengatakan kemungkinan cuaca akan membaik mulai hari Rabu atau Kamis depan dengan suhu yang menghangat dan paparan sinar matahari.

Cuaca Taiwan Makin Buruk Sejak Jum'at, Guyuran Air Hujan Dikuatirkan Bawa Bencana Kata Wu Derong, Pakar Cuaca Taiwan

Powered by Blogger.
close