loading...

SUARABMI.COM - Kemarin kepolisian Taiwan berhasil menangkap 183 pekerja kaburan yang mayoritas berasal dari Indonesia.

Awalnya Polisi dari tim satuan khusus Departemen Imigrasi Taichung berhasil menangkap sebanyak 18 TKW Kaburan sekitar jam 7 pagi tanggal 25 kemarin, kemudian dilain tempat diwaktu yang sama Polisi berhasil menangkap sebanyak 165 pekerja kaburan yang berasal dari Indonesia dan Vietnam.

Kesemuanya kaburan yang tertangkap berdasarkan laporan seseorang kepada polisi tentang markas TKI kaburan tersebut.

18 Orang TKW Indonesia tertangkap di Jalan Zhongzheng, Distrik Fengyuan, kota Taichung sedangkan 165 lainnya ditangkap ditempat yang berbeda - beda.

Penggerebekan dilakukan oleh 487 petugas penegak hukum setempat di tempat-tempat seperti lokasi konstruksi, toko, restoran, dan rumah b0rdil. 

Dalam penggerebekannya pertama, polisi menemukan sebuah mobil van yang bermuatan sembilan orang penumpang diparkir di luar rumah, mereka mencurigai didalamnya ada pekerja migran kaburan. 
[ads-post]
Polisi kemudian menyuruh satu per satu penumpangnya turun dari dalam mobil. Ternyata jumlahnya ada 12 orang, setelah diperiksa mereka adalah pekerja migran kaburan asal Indonesia yang semuanya perempuan.

Selain itu, polisi lainnya juga berhasil memasuki rumah tempat kontrakan dan menangkap 6 pekerja migran kaburan perempuan semua yang juga berasal dari Indonesia.

Dari 18 orang overstayer yang tertangkap, 17 diantaranya adalah pekerja migran sedangkan satu orang lainnya adalah warga negara Indonesia keturunan Cina. 

Sementara dari sesi kedua dari 165 kaburan, 74 orang ditangkap karena tidak memperpanjang masa berlaku visa mereka, sementara 91 orang ditahan karena bekerja secara ilegal.

Sedangkan mereka yang ditangkap akan menghadapi hukuman lebih berat, termasuk denda hingga NTD 10.000 dan blacklist.

Sebelum tertangkap, karena polisi Taiwan sekarang jeli, lebih baik menyerahkan diri karena ada program amnesti yang sebentar lagi mau habis.

Karena bagi yang menyerahkan diri akan menerima pengurangan hukuman - tanpa penahanan dengan denda maksimum NTD 2.000 dan blacklist yang lebih pendek. 

Dalam Sehari Polisi Taiwan Berhasil Cyduk 183 TKW Kaburan, Semuanya Tertangkap Tak Bisa Berkutik Saat Digerebek

Powered by Blogger.
close