-----
loading...

====

Berteman

Foto pinjeman
SUARABMI.COM - Ada sebuah cerita dan siklus atau peristiwa berulang yang tidak sedikit dirasakan oleh para TKI TKW terutama yang bekerja di Hongkong, Taiwan dan Singapura. Siklus tersebut adalah sebagai berikut:

{1} Pas baru sampai di Bandara Indonesia, kebanyakan mereka membuat status 'Welcome to Indonesia', lantas ia pulang ke rumah mereka masing - masing.

{2} Beberapa saat di rumah kemudian membuat status 'Indonesia panas gaes', mengisaratkan kalau di Indonesia itu nggak enak, padahal panasan diluar negeri saat musim panas, hehehe.

{3} Beberapa hari kemudian mulai deh mengunggah/ upload foto - foto makanan, masak - masak dan selfie - selfie bareng keluarga.

{5} Beberapa hari kemudian saat sudah kehabisan kuota dan isi ulang, update status "kouta mahal gaes! " atau "Indonesia mei you sinyal".
[ads-post]
{6} Sebulan atau dua bulan kemudian update status "OJO BANGGA NDUE KONCO OKEH NANG HK/Taiwan, NAK KOE MULIH KOE DILUPAKAN "

{7} Lalu menghilang dari sosial media (kayaknya sudah capek bertarung dengan ganasnya dan mahalnya kuota di Indonesia).

{8} Tiba - tiba muncul lagi dengan menunggah foto di negeri sebrang dengan caption "RINDU HK/Taiwan", (kayaknya sih pas dapat wifi gratis ini).

{9} Lalu ngeluh bokek, nggak ada uang, nggak ada pemasukan, susah cari kerja, kerja di kampung nggak ada uangnya dan lainnya.

{10} Dan tiba - tiba saja, 'Proses lagi di PT, kembali ke Hongkong, Taiwan dan Singapura'. Merasa sudah tak sanggup bertahan hidup di rumah.

{11} Sampe HK/Taiwan lagi tiba² menjadi manusia yang lugu, jarang piknik ngurangin shooping, karena sadar di Indonesia gak ada uang gak dipandang!

Hayohhh,,,, siapa yang jalan hidupnya seperti ini? So, yang belum mengalami, mulai sekarang tirakatlah, bersabarlah, dan tentukan kesuksesan masa depanmu jangan hambur - hamburkan uangmu.

Karena hanya kamu yang bisa menentukan masa depanmu sukses atau kembali seperti dulu sebelum kamu menjadi TKI. Ciayoooooo......!!!!!

[FAKTA] Siklus TKI/ TKW Taiwan Hongkong Singapura Saat Pulang Indonesia, Apakah Kamu Juga?

Diberdayakan oleh Blogger.
close