loading...

SUARABMI.COM - Sebuah foto yang memperlihatkan pekerja rumah tangga yang mencuci mobil di depan umum beredar di Singapura, hal ini memicu debat online yang memanas diantara para majikan tentang apakah membersihkan kendaraan harus dianggap sebagai tugas rumah tangga.

Wartawan dari Shin Min Daily News mewawancarai beberapa agen tenaga kerja, yang menekankan bahwa apakah itu termasuk dalam deskripsi pekerjaan pekerja atau tidak harus disepakati bersama sebelum kontrak ditandatangani.

Seorang pemilik agen mengatakan bahwa mencuci mobil adalah area abu-abu karena dapat dianggap sebagai pekerjaan rumah jika itu adalah kendaraan pribadi dan bukan komersial.
[ads-post]
Sementara itu, Yeo Guat Kwang, ketua Pusat Pekerja Rumah Tangga, mengatakan pekerja rumah tangga asing tidak dapat diharapkan untuk melakukan semua tugas dengan baik, dan karena itu beberapa harus ditugaskan kepada para profesional, termasuk mencuci mobil.

Winnie Wang dari agensi pembantu Advance Link International mengatakan mencuci mobil baik-baik saja selama majikan dan pekerja telah mencapai kesepakatan bersama dan tugas tersebut tidak memotong waktu istirahat pekerja.

Di Singapura, ini umumnya dianggap sebagai tugas tambahan dan majikan biasanya memberikan kompensasi dengan pembayaran tambahan.

Gara - Gara Foto TKW Cuci Mobil, Majikan di Singapura Debat Kusir Tentang Salah Satu Tugas Para TKW, Ini Jawaban Agensi

Powered by Blogger.
close