loading...

SUARABMI.COM - Seorang komentator internet bernama Annie Tsoi memposting dua foto ke grup Facebook Hong Kong bernama "Junk Bay" pada hari Rabu kemarin. 

Dalam deskripsi unggahannya ia menceritakan kalau dirinya melihat seorang gadis kecil mengejar seorang pekerja rumah tangga yang tidak mau menggandeng tangannya hingga ketantilan.

Sontak postingan inipun memicu komentar netizen dengaan cepat dan terjadilah perdebatan online yang alot tentang periaku pekerja rumah tangga tersebut.

Tsoi mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 19.15 pada hari Rabu di East Point City, sebuah pusat perbelanjaan di Hang Hau, Tseung Kwan O. 

Tsoi mengatakan dia melihat pekerja rumah tangga menolak untuk memegang tangan gadis kecil itu bahkan ketika gadis itu terus mengejarnya. 

Tsoi mengatakan dia mengikutikeduanya cukup lama, Tsoi selalu mengawasi pembantu yang tidak mau menatap kepada anak kecil itu. Akhirnya gadis kecil itu hanya bisa memegangi pakaian TKW itu sambil berjalan.
[ads-post]
Tsoi mengatakan dia memposting foto-foto itu untuk mengingatkan orang tua gadis itu tentang betapa buruknya pekerja rumah tangga mereka memperlakukan anak perempuan mereka. 

Tetapi posting itu menarik diskusi online yang panas. Beberapa komentator mengatakan mereka merasa marah tentang kesombongan dan kekasaran pekerja tersebut dan mengatakan mereka akan memecat seorang pekerja rumah tangga yang tidak baik pada anak-anak mereka. 

Beberapa majikan mengatakan seorang pekerja rumah tangga harus memegang tangan anak setiap saat di area umum karena itu adalah tugas mereka untuk merawat. 

Namun, sekelompok komentator lain mengatakan pekerja itu tidak boleh disalahkan karena dia mungkin sedang dalam mood yang buruk pada saat itu, seperti kita semua kadang-kadang. 

Mereka menyarankan pengusaha dan orang-orang Hongkong untuk mencoba memahami dan menunjukkan empati terhadap pekerja yang datang jauh-jauh ke Hong Kong untuk menjaga keluarga mereka.

Tidak diketahui nama dan asal TKW tersebut. Nah, sebagai BMI, apa tanggapanmu terhadap masalah seperti ini? Silahkan share di kolom komentar. 

Gara - Gara Nggak Mau Menggandeng Momongannya, TKW Hongkong Ini Diviralkan dan Majikan Disuruh Untuk Memecatnya

Diberdayakan oleh Blogger.
close