loading...

SUARABMI.COM - Dillansir dari media Focus Taiwan menyebutkan setidaknya sebanyak enam anak buah kapal (ABK) dikabarkan berhasil dievakuasi dari sebuah kapal penangkap ikan yang berbasis di Kabupaten Yilan, wilayah timur laut Taiwan.

Para ABK yang terjebak di atas kapal berhasil diselamatkan tim penyelamat di laut setelah mereka dipaksa untuk meninggalkan kapal nelayan yang terbakar di tengah laut pada hari Selasa (30/04/2019).

Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Administrasi Penjaga Pantai (CGA) Taiwan, kapal nelayan yang terbakar itu diidentifikasi sebagai kapal Hsin Chin Fa No.6 yang terdaftar di Kotapraja Su'ao, Yilan.

Kapal penangkap ikan tersebut dilaporkan terbakar pada pukul 11.23 pagi, sementara kapal yang ditumpangi oleh sejumlah kru itu berada sekitar 19 mil laut dari Kota Nan'ao, kabupaten Yilan.
[ads-post]
Adapun awak kapal yang berhasil dievakuasi dari kapal nelayan itu termasuk dua warga Taiwan, tiga orang tenaga kerja asal Indonesia (TKI) dan seorang warga negara Cina.

Para kru kapal tersebut dikabarkan seketika melompat ke laut setelah menemukan kobaran api melahap badan kapal, menurut laporan CGA Taiwan.

Sementara lima awak kapal yang melompat ke laut diselamatkan oleh kapal CGA Taiwan. Sedangkan satu orang ABK asal Indonesia diterbangkan ke tempat aman dengan menggunakan helikopter, kata pihak CGA Taiwan.

Sekitar pukul 6:15 sore hari Selasa (30/04), Yang Chi, kepala deputi Armada lepas pantai ke-7 CGA Taiwan, mengatakan kapal itu masih terbakar tetapi telah berlayar terbawa arus sekitar 16 mil laut dari daratan.


Kapal Tempat TKI Bekerja Terbakar Hebat Ditengah Laut, 6 ABK Terjebat Didalamnya

Powered by Blogger.
close