loading...

SUARABM.COM - Seorang bos pabrik plastik di Taichung bermarga Cai diringkus polisi karena ketahuan mempekerjakan 3 BMI kaburan (2 pria, 1 perempuan) dan memperlakukan mereka secara kejam. 

Bagaimana tidak, ketiga BMI kaburan tersebut hanya dibayar 80NT/ jam dan diharuskan bekerja setidaknya 10 jam setiap harinya.

Salah satu BMI kaburan tersebut bersaksi, ia dan istrinya pernah disuruh bekerja selama 2 hari mulai dari jam 8 pagi hingga pukul 4 subuh esok harinya. 

Selama 20 jam bekerja, mereka tak berani beristirahat karena Bos Cai terus mengawasi mereka dan tak segan memukul mereka. 

Bahkan untuk ijin ke toilet pun, ia tak berani. Selama dua hari tersebut, ia hanya diberi makan sayur saja tanpa nasi sehingga terpaksa melanjutkan pekerjaan dengan perut yang lapar.
[ads-post]
Ia juga mengatakan bahwa Bos Cai menyuruh mereka bertiga untuk tidur dalam satu kamar berukuran 2 ping (6.6m2) yang terbuat dari kontainer bekas truk barang. 

Mereka juga tak berani meminta selimut kepada Bos Cai karena takut dimarahi dan dipukul. Selama 2 bulan bekerja di pabrik Bos Cai, mereka hanya mendapat upah sekitar 18.000NT per orang.

Suatu hari, Bos Cai memanggil 4 petugas polisi dan mengajak mereka minum teh di rumahnya untuk menakut-nakuti para BMI kaburan tersebut supaya mereka patuh dan tidak berani kabur. 

Namun selang beberapa waktu, salah satu BMI laki-laki tersebut akhirnya memutuskan untuk menyerahkan diri karena tak kuat menghadapi perlakuan Sdr.Chai. Polisi pun segera menahan Bos Cai dan ketiga BMI kaburan tersebut pun akan dideportasi.

tvbs. intai

Lengkap Sudah Penderitaan 3 BMI Kaburan Taichung: Kerja Lebih Dari 10 Jam, Gaji Tak Sampai 20 Ribu NT, Tidur di Kontainer Truk, Bos Ringan Tangan dan Kini Ketangkep Akan Dideportasi

Powered by Blogger.
close