loading...

SUARABMI.COM - Seorang TKW Indonesia di Taiwan tertangkap kamera sedang asyik bermain HP dikamarnya pada saat ia menjemur majikannya yang sudah lumpuh dibawah terik matahari.

Sang majikan yang diketahui bernama Zheng hampir 2 jam berada di bawah terik matahari hingga kepanasan dan hampir kehilangan kesadaran atau pingsan.

Dilansir suara BMI dari TVBS, saat Zheng memanggil TKW tersebut berkali - kali, TKW itu tak menggubrisnya hingga Zheng mengalami banyak dehidrasi.

Hal ini diketahui oleh istri Zheng dan menegurnya untuk berlaku semestinya dalam menarawat sang kakek namun TKW itu justru menjawab, 'Kalau kamu ngomel terus, aku berhenti saja mau pindah majikan'.

Mendapati pembantunya bersikap seperti ini, akhirnya iapun di pecat dan istri Zheng mencari pengganti lainnya.

Namun hampir semua sama saja, tidak ada yang betah bekerja di majikan ini. Setiap mendapat TKW baru, selalu keluar dalam waktu dekat.
[ads-post]
Lantas ia mengkritik pemerintah tentang aturan yang menitik beratkan dan terlalu membela pembantu di Taiwan.

Bahkan istri Zheng ngamuk saat TKW yang telah menelantarkan suaminya itu mendapat tempat penampungan dan makan gratis setelah keluar darinya.

Selain itu, pemerintah juga memberinya dana bantuan sebesar 15.000 NT per bulan kepada TKW terseebut.

Istri Zheng yang curhat hal ini dimedia sosial justru mendapat komenan yang tajam dari netizen yang rata - rata membela si TKW tersebut dan dinilai Istri Zheng kurang baik kepada pembantunya.

Nah, kalau seperti ini siapasih yang salah? sekilas TKW itu memang melakukan kesalahan, namun faktanya tak pernah ada TKW yang betah bekerja di majikan itu.

Menjemur Majikannya Hingga Hampir Pingsan, TKW Indonesia di Taiwan Ini Malah Asyik Main HP Tanpa Peduli, Saat Ditegur Jawabannya Mengejutkan

Powered by Blogger.
close