loading...

SUARABMI.COM - Seorang pekerja rumah tangga Indonesia berusia 37 tahun ditangkap pada hari Selasa ini (21/5) setelah diduga mencampur air seni dengan air minum dan menyajikannya kepada majikan perempuannya di sebuah apartemen di New Territories Hongkong.

Pekerja rumah tangga itu bekerja untuk sebuah keluarga di sebuah apartemen di Rumah Yau Hong di Pengadilan Tin Yau di Tin Shui Wai, lapor Radio Television Hong Kong.

Majikan perempuan merasa tidak enak badan sekitar pukul 1 dini hari tetapi mendapati bahwa warna air yang diminumnya telah berubah. Mencium aroma air, dia curiga ada air seni yang ditambahkan.

Suami wanita itu memanggil polisi. Setelah penyelidikan awal, petugas menangkap pekerja tersebut karena diduga memberikan racun dengan maksud untuk melukai.
[ads-post]
Petugas dari regu kejahatan distrik Yuen Long menyelidiki kasus ini, sementara majikan perempuan berusia 31 tahun dikirim ke rumah sakit untuk perawatan medis.

Di bawah Pelanggaran Terhadap Ordonansi Orang, setiap orang yang secara ilegal dan jahat memberikan suatu zat kepada orang lain, seperti racun, atau memiliki maksud untuk melukai orang lain dapat menghadapi hukuman tiga tahun penjara jika terbukti bersalah.

Ada beberapa kasus serupa di masa lalu di mana pekerja rumah tangga telah dihukum karena pelanggaran yang sama.

Dalam satu kasus, seorang pekerja Indonesia berusia 26 tahun dikirim ke penjara selama sembilan bulan setelah diketahui bahwa ia menuangkan air toilet dan menyajikannya kepada seorang anak berusia 4 tahun yang ia rawat. 

Saat diinterogasi, pekerja itu mengatakan bahwa hal tersebut adalah tradisi dari kota kelahirannya yang bisa membuat anak-anak mendengarkannya dan menjadi baik.

Nambahin Air Kencing Diminuman MajikanHingga Dilarikan ke RS, Seorang TKW Indonesia di Hongkong Ditahan Polisi

Powered by Blogger.
close