loading...

SUARABMI.COM - Seorang peramal terkenal asal Brazil bernama Jucelino Nobrega da Luz yang telah berhasil memprediksi 2 bencana sebelumnya yaitu Tsunami 2004 dan gempa berkekuatan 7,4 di Shantou, Cina kembali meramalkan bahwa Hongkong minggu ini akan diguncang gempa dengan kekuatan 7,0 skala richter.

Memang tidak ada ilmuwan yang secara akurat bisa meramalkan tanggal, lokasi, atau besarnya peristiwa gempa, tetapi peramal pesohor Brasil Jucelino Nobrega da Luz dengan yakin meramalkan bahwa Hong Kong akan dilanda gempa besar minggu ini.

Luz mengklaim bahwa ia adalah satu-satunya peramal yang meramalkan serangan teroris di New York World Trade Center pada 11 September 2001. 

Ia juga menegaskan bahwa ia meramalkan tsunami Samudra Hindia pada 26 Desember 2004 dan kematian Michael Jackson pada 25 Juni 2009
[ads-post]
"Orang-orang Hong Kong memiliki masalah dengan kemungkinan gempa bumi 7,0 pada skala Richter pada 23 Mei 2019," tulis Luz di situs webnya, merujuk pada besaran yang cukup kuat untuk menyebabkan kerusakan pada bangunan dan infrastruktur.

Luz membuat prediksi itu lima tahun lalu, pada tahun 2014, dan sangat prihatin sehingga dia mengirim surat kepada kepala eksekutif Leung Chun-ying, kepala pemerintahan Hong Kong, memperingatkannya tentang bencana yang akan datang.

"Ya, saya telah menulis kepada mantan kepala eksekutif tentang prediksi ini," kata Luz dalam email ke Post.

Gempa berkekuatan 7,4 skala Richter yang pernah terjadi di Shantou, di provinsi tetangga Guangdong, menyebabkan kerusakan yang luas, meskipun hanya kecil ke Hong Kong tahun lalu, pada bulan Februari 1918, namun kali ini pusatnya diprediksi berada didalam Hongkong.

Observatorium Hong Kong, yang bertanggung jawab atas pemantauan seismik dan peringatan gempa bumi, mengatakan telah mengukur 74 guncangan yang pernah ada di Hong Kong sejak 1979, dan semuanya kecil. Jadi hampir tidak mungkin aka terjadi gempa seperti itu.

Sejalan dengan Observatory, penulis utama laporan itu, Profesor Lee Chack-fan, meragukan bahwa gempa bumi besar di Hongkong.

"Mengingat ... bahwa kita tidak dekat dengan margin lempeng tektonik, saya menganggap risiko gempa bumi signifikan yang mempengaruhi Hong Kong sangat rendah," kata Lee.

Akankan prediksi  Jucelino Nobrega da Luz ini akan terjadi? Semoga saja tidak dan semoga saja meleset.

Berita ini disadur dari South China Morning

Peramal Jenius Braazil: Hongkong Akan Terjadi Gempa 7,0 Skala Richter Minggu Ini

Powered by Blogger.
close