-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Rumah Departemen Imigrasi Yilan, hari ini Senin, (27/5/2019) memulangkan 40 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi TKI kaburan di Taiwan secara bersamaan, yang menurut catatan di Taiwan pemulangan besar-besaran kali ini menempati rekor terbanyak. 

Sebagaimana dilansir Liberty Times Net, Senin (27/5/2019), 40 TKI kaburan yang dipulangkan tersebut 30 orang perempuan dan 10 orang lainnya laki-laki, dengan harapan mereka segera kembali ke negaranya dan bersatu dengan keluarga mereka sesegera mungkin, demikian dijelaskan oleh direktur rumah detensi Yilan, Li Jie-ying (李界瑩).

Li Jie-ying mengatakan, rumah detensi Departemen Imigrasi Yilan sangat mengutamakan “perlindungan dan hak asasi para tahanan yang tinggal di sana”. Untuk menghindari adanya efek yang akan ditimbulkan jika penghuninya meningkat, maka atas pertimbangan itulah dilakukan pemulangan secara besar-besaran.
[ads-post]
Sementara itu, pada tanggal 25 Mei kemarin gabungan dari tim satuan khusus departemen imigrasi dan kepolisian militer yang berjumlah 22 tim berhasil menangkap 165 migran asing yang melanggar peraturan dari berbagai negara. Mereka mengadakan operasi pembersihan secara menyeluruh di 141 lokasi yang dicurigai sebagai tempat berkumpulnya migran asing, 

Dari jumlah di atas, 74 orang migran diantaranya diketahui telah melewati batas masa tinggal atau overstay, 91 orang lainnya bekerja secara illegal. Sedangkan agen yang berhasil ditangkap sebanyak 52 orang, serta 6 orang majikan ilegal. Jumlah migran illegal terbanyak berasal dari Vietnam kemudian Indonesia.

liputanbmi

Rekor Deportasi Terbesar...! Imigrasi Taiwan Pulangkan TKI Kaburan Dalam Satu Kloter 40 Orang

Diberdayakan oleh Blogger.