-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Sering kali kepolisian imigrasi Taiwan setiap hari libur mengadakan razia pekerja kaburan atau ilegal namun kebanyakan razia selalu tak berhasil alias pulang dengan tangan kosong.

Kejadian seperti ini menjadi bahan ejekan untuk kepolisian dari masyarakat dimana polisi dinilai tidak lihai bermain petak umpet dengan para pekerja kaburan teritama di kawasan klub malam Piramid Taichung, Plaza ASEAN.

Karena sering mendapat kritik inilah akhirnya kepala kepolisian Taichung turun tangan dan menerapkan cara baru yang terbukti manjur.

Biasanya kepolisian mengadakan razia normal antara pukul 12.30 hingga pukul 02.00, setelah itu mereka kembali ke kantor dan sering pulang dengan tangan kosong.
[ads-post]
Saat kepolisian pulang dengan tangan kosong, para pekerja kaburan baru keluar dari sarangnya untuk bersenang - senang di klub tersebut sambil mabuk - mabukan.

Tak disangka, setengah jam kemudian ternyata para petugas polisi kembali datang dengan dadakan yang membuat para pekerja kaburan yang baru datang kalang kabut bingung menyelamatkan diri.

Sebagaimana dilansir suara BMI dari UDN, diantara mereka ada yang bersembunyi di Toilet, ada yang melopat pagar, semua jurus dikeluarkan agar selamat dari sergapan polisi.

Dengan trik baru ini, polisi berhasil mengamankan 11 pekerja asing tanpa dokumen dalam razia susulan yang dilakukan pada tanggal 15 Mei kemarin.

Mereka dibawa ke kantor polisi untuk pemeriksaan dan dari hasil pemeriksaan, 5 orang dilepaskan karena resmi dan 5 orang lainya dinyatakan kaburan, 1 perempuan dan 4 laki - laki.

Kelima pekerja kaburan yang tidak disebutkan asal negaranya ini lalu diserahkan ke Departemen Imigrasi untuk dipulangkan.

Teknik Baru Polisi Taiwan Ini Bisa Bekuk 11 Pekerja Tanpa Dokumen dan Kaburan di Taichung, Bagi yang Kaburan Baca Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
close