loading...

SUARABMI.COM - Seorang TKW Indonesia di Taiwan meminta ijin kepada majikannya untuk libur selama 2 hari 1 malam untuk bisa bertemu dengan pacarnya.

Karena majikan ragu akan memberikan ijin atau tidak, lantas ia meminta pendapat para netizen melalui salah satu grup facebook.

perlu diketahui, peraturan Departemen tenaga kerja bahwa setiap TKA memiliki hak izin libur 1 hari disetiap 3 bulan. Namun, Sang TKW sebut saja “Sulis” baru-baru ini meminta izin libur pergi ke Taichung untuk menemui pacarnya selama 2 hari 1 malam.

Hal ini menyebabkan sang majikan binggung untuk menjawab dan menanyakan pendapat kepada netizen lain di group Facebook @靠北外勞與外勞仲介 "Apakah TKW saya ini, Jika saya izinkan libur 2 hari 1 malam bisa terlalu lama dan belajar buruk di luar sana?" 
[ads-post]
Postingan majikan kira-kira begini isi nya : 
Dirumah saya ada 4 anak, maka saya mengajukan memperkerjakan Sulis, Sulis dulu sudah pernah datang bekerja di Taiwan selama 3 Tahun dimajikan sebelumnya. Dan sekarang bekerja ditempat saya baru genap 5 bulan. Di karenakan peraturan dimajikan yang lama sedikit ketat, maka Sulis juga tergolong anak yang manutan dan baik di tempat saya sekarang. Sampai sekarang sih si Sulis belum pernah mengajukan izin libur sama sekali. Nah di bulan 6 ini nanti Ia meminta izin libur 2 hari 1 malam untuk menemui pacarnya yang berada di Taichung. Sebenarnya peraturan ditempat saya sangat elastis dan tergolong tidak ketat, Jika ingin libur tolong hari-hari sebelumnya di omongin dulu, Jadi saya bisa atur waktu untuk mengantikan pekerjaan kamu dan tidak menganggu aktivitas keseharian saya. Dan karena akhir-akhir karena sering membaca berita bahwa para TKW Indonesia kerap rentan soal kehamilan, saya pun menegaskan kepada dirinya agar tidak boleh hamil, jika hamil kamu tidak dapat bekerja di tempat saya. Setelah itu saya mengizikannya dia untuk libur karena saya tau dia Ingin sekali berlibur karena mau merayakan Hari raya agamanya bersama pacarnya. Saya baru pertama kali mengambil TKW Apakah tindakan saya ini termasuk keterlaluan? ada ngak temen temen di group ini yang pernah mengalami hal yang sama seperti saya ini? saya minta arahannya dong..

Setelah pemaparan postingan tersebut, kolom comment pun di banjirin oleh komentar netizen yang pro dan kontra. 

Beberapa komentar Pro menyebutkan “TKW semua nya rata-rata sama, sudah keluar sekali kedepannya pasti hamil” “TKW memanglah sudah begitu, jauh dari keluarga kebutuhan biologis nya kurang, sebaiknya suruh bolak balik 2 hari jangan nginap” “menurut agenda yang sudah ada, TKW semua rentan dan pasti akan sama hasilnya nanti”

Wah bagaimana ya ini, komentar negatifnya kayaknya datang dari bukan majikan. Diantaranya seperti "Baru minta ijin 2 hari saja kok seperti minta ijin 20 hari", "Lo kira dia budak" dan banyak lagi komen lainnya.

Penerjemah: Yurong / Yurong.tw

TKW Indonesia di Taiwan Minta Ijin Libur 2 Hari 1 Malam Untuk Ketemu Pacar, Begini Reaksi Majikannya

Powered by Blogger.
close