loading...

SUARABMI.COM - Yang ada dalam pikiran ketika menjadi seorang TKW adalah akan menerima gaji yang sangat besar setiap bulannya adalah salah satu motif mereka berangkat menjadi TKW.

Tetapi ketika seorang TKW sampai dan bekerja di majikan, disitulah ia akan menyadari bahwa ekspektasi tak seindah realita, dimana ia harus berinteraksi dengan orang baru yang sebelumnya ia tidak mengenalnya. 
[post_ads]
Pengguna Facebook Star Apple Castroverde membagikan foto yang mencerminkan kehidupan banyak TKW, khususnya, pembantu rumah tangga. Dalam foto itu, dia terlihat terbaring di lantai ketika dia beristirahat sebentar setelah seharian penuh bekerja. 

Castroverde mengatakan bahwa dia masih belum bisa beristirahat hari itu karena ia masih harus bekerja dan menyiapkan makan siang majikannya setelah sepagian mengurus rumah. Karena itu, dia hanya berbaring di lantai, di luar dapur sehingga dia bisa beristirahat sebentar.
[post_ads_2]
Hal seperti ini banyak dialami oleh para TKW dimana mereka bekerja seharian, istirahat kurang dan asupan makananpun terkadang tidak sesuai.

Sangat menggoda memang untuk bekerja di luar negeri dan mendapatkan gaji yang banyak, tetapi ketika sudah berada di sana, Anda akan tahu betapa sulitnya untuk berpisah dan jauh dari keluarga Anda dan menyesuaikan diri dengan budaya, tradisi, dan majikan asing.

Wanita Ini Bercerita Betapa Pahit dan Beratnya Bekerja Sebagai TKW di Luar Negeri yang Tak Pernah Diketahui Suami

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini