loading...

SUARABMI.COM - Razia di Yunlin Taiwan, 36 warga negara asing ditangkap dalam razia pekerja ilegal/ kaburan di Kabupaten Yunlin dan Taichung yang dilakukan oleh Badan Imigrasi Nasional (NIA) sebagai razia pekerja asing ilegal yang tidak memperpanjang visa tinggal mereka.

Agen khusus wilayah Yunlin NIA bergabung dengan petugas penegak hukum setempat dalam penggerebekan pada sebuah rumah di mana terdapat 27 warga asing ditemukan dan ditangkap, termasuk seorang gadis di bawah umur yang bersembunyi di lemari pakaian, kata cabang Yunlin dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Minggu. 

Gadis itu ditemukan telah melampaui masa tinggal visa turisnya dan kemudian ditahan sesuai dengan hukum yang berlaku. Selain itu,  lainnya ditemukan telah memperpanjang visa mereka tetapi bekerja di Taiwan secara ilegal.
[ads-post]
Selain dari 27 warga negara asing, 14 warga Taiwan ditangkap dalam razia tersebut, yang terdiri dari delapan pengusaha, tiga calo pekerja migran ilegal, seorang tersangka pencurian dan dua tersangka pelaku pelecehan seksual.

Sementara itu, tim agen khusus dari cabang NIA di Taichung menangkap sembilan warga Vietnam, yang telah meninggalkan majikannya yang juga memperpanjang visa mereka, di sebuah lokasi konstruksi di Distrik Qingshui pada hari Sabtu. 

Mereka akan segera diusir dari Taiwan, kata cabang NIA di Taichung.

Agen khusus NIA Taichung mengatakan mereka masih mencari calo yang mengatur pekerjaan ilegal untuk warga negara asing yang ditangkap dan orang-orang yang mempekerjakan mereka.

Mereka mencatat bahwa perusahaan yang mempekerjakan pekerja asing secara ilegal dapat menghadapi denda antara NT $ 150.000 (US $ 4.860) dan NT $ 750.000.

focustaiwan

36 Kaburan/ Ilegal Kembali Tertangkap di Yunlin dan Taichung Tanpa Perlawanan - Mereka Segera Dideportasi Dengan Denda Maksimal

Powered by Blogger.
close