loading...

SUARABMI.COM - Seorang TKW Taiwan bernama Aya sempat divonis dokter umurnya hanya tinggal 6 bulan saja karena menderita kanker usus besar.

Pada awal bulan Januari lalu, Aya merasakan punggunnya sakit dan segera dibawa ke rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit, ia mengalami pendarahan hebat. Dokter mengatakan kalau Aya terkena kanker usus besar stadium tiga dan harus menjalani operasi. Menurut dokter, kemungkinan Aya hanya mempunyai kesempatan hidup setengah tahun saja.

Aya baru bekerja selama delapan bulan sebagai perawat Ama yang ditempatkan di panti jompo. Setiap hari ia berangkat ke panti jompo untuk menemani Ama hingga pukul 5 sore. Setelah itu, ia pulang ke rumah majikan untuk mengerjakan pekerjaan rumah lainnya.

"Aya sudah putus asa. Agen telah membawanya ke dokter, tapi hasilnya nihil. Bulan Januari lalu Aya sudah merencanakan untuk membeli tiket supaya bisa segera pulang ke Indonesia dan meninggal di kampung halamannya," jelas TCESIA. 
[ads-post]
Di tengah keputusasaan, agen dan direktur panti jompo Lai Shu-e(賴素娥) membujuk dan menyarankan Aya supaya bersedia melakukan operasi. Setelah operasi baru pulang ke Indonesia untuk melakukan perawatan lanjutan.

Akhirnya setelah menjalani operasi dan perawatan selama lima bulan akibat terkena kanker usus besar, tenaga kerja wanita asal Jawa Tengah akhirnya sembuh dan diizinkan pulang ke Indonesia pada Senin, 3 Juni 2019 (hari ini).

Tak hanya itu, Aya juga berkeluh kalau selama di Taiwan ia tak punya uang baik untuk hidup maupun untuk beli tiket karena ia tidak bekerja.

"Selama empat bulan saya sakit tidak ada pemasukan. Meskipun sehari-hari panti jompo telah menanggung semua keperluan makanan dan tempat tinggal. Saya tidak mempunyai uang untuk membeli tiket serta biaya hidup di Indonesia nanti," Tutur Aya dengan Polos.

Atas keluhan Aya yang polos ini lantas dicarikan donasi melalui video aya berdurasi 4 detik oleh Asosiasi Agency seluruh Taoyuan.

Subhanallah, baru ditayangkan selama 30 menit, dana sumbangan yang masuk sudah melampaui target yang direncakan dengan jumlah NTD 59.500 dimana target awal hanya NTD50.000 saja. Penggalangan dana pun langsung ditutup dengan tambahan dana NTD500 sehingga total NTD60.000.

Dana itupun diberikan kepada Aya dimana Aya hari ini pulang ke Indonesia dengan harapan dana itu bisa membantu kehidupan Aya di Indonesia.

Berkah Ramadhan, Divonis Umurnya Hanya Tinggal 6 Bulan TKW Taiwan Sembuh dan Bisa Pulang ke Indonesia Hari ini

Powered by Blogger.
close