loading...

SUARABMI.COM - Salah seorang TKW Taiwan bernama Elly saat ini sedang sakit karena menderita kanker serviks dan harus menjalani perawatan rutin termasuk kemoterapi.

Ely divois kanker serviks pada Januari 2019 kemarin dan pada bulan Maret ia mulai melakukan kemoterapi hingga 9 minggu.

Pada bulan Mei kemarin ia melakukan operasi rahim, ovarium dan getah bening dan baru bisa keluar rumah sakit pada 10 Juni kemarin.

Ely masih harus menjalani Kemo lagi mulai 12 Juni kemarin dimana ia harus menjalani kemo sebanyak 25 kali.

Kondisinya yang demikian tentu membuatnya kebingungan untuk biaya berobat karena ia tak dapatlagi bekerja sedang kondisinya di Taiwan.

Ia sangat berharap ada tangan tangan baik yang mau membantunya agar ia bisa sembuhdan bekerja seperti sedia kala.

"Melalui postingan ini juga, kami mewakili Ely memohon doa untuk kesembuhan Ely dan juga uluran tangan dari teman-teman untuk membantu memberikan sumbangan secara sukarela langsung di transfer ke rekening Ely di 0041276-0680786 atas nama Ely." Tulis Geo Leonard.

"Dan apabila ada teman-teman yang ingin menjenguk, boleh langsung menghubungi Ely sendiri untuk memastikan posisi Ely di nomor 0912-469-487" Lanjutnya.

Perlu dikerahui Kanker serviks adalah kanker yang terjadi saat ada sel-sel di leher rahim alias serviks yang tidak normal, dan berkembang terus dengan tidak terkendali.
[ads-post]
Pada tahap awal, wanita dengan kanker serviks awal dan pre-kanker tidak akan mengalami gejala. Pasalnya, kanker serviks tidak menunjukkan gejala hingga tumor terbentuk. Tumor kemudian bisa mendorong organ di sekitar dan mengganggu sel-sel sehat. Gejala kanker serviks bisa ditandai dengan ciri-ciri berikut ini.

Perdarahan yang tidak wajar dari vagina. Misalnya perdarahan padahal Anda tidak sedang haid, menstruasi yang lebih panjang, perdarahan setelah atau saat berhubungan s*ks, setelah menopause, setelah buang air besar, atau setelah pemeriksaan panggul.
  1. Siklus menstruasi jadi tidak teratur.
  2. Nyeri pada panggul (di perut bagian bawah).
  3. Nyeri saat berhubungan s*ks atau berhubungan s*ks.
  4. Nyeri di pinggang (punggung bawah) atau kaki.
  5. Badan lemas dan mudah lelah.
  6. Berat badan menurun padahal tidak sedang diet.
  7. Kehilangan nafsu makan.
  8. Cairan vagina yang tidak normal, seperti berbau menyengat atau disertai darah.
  9. Salah satu kaki membengkak.
Hampir semua kasus kanker serviks disebabkan oleh human papillomavirus atau disingkat HPV. Ada lebih dari seratus jenis HPV, tapi sejauh ini hanya ada kira-kira 13 jenis virus yang bisa jadi penyebab kanker serviks.

Dokter biasanya menggunakan tes pap smear untuk mendiagnosis kanker serviks. Dokter dapat melakukan tes lainnya untuk melihat sel kanker atau pre-kanker pada serviks jika tes pap smear menunjukkan malfungsi perubahan sel, seperti biopsi.

Oleh karena itu, para BMI mumpung diluar negeri untuk melakukan pap smear karena biayanya tidak mahal.

Derita Kanker Serviks, TKW Taiwan Ini Harus Kemo Berkali Kali Hingga Kondisinya Begini, Ketahui Dini Penyebab Kanker Serviks

Diberdayakan oleh Blogger.
close