loading...

SUARABMI.COM - Usaha Zaenab untuk menuntut mantan pacar bulenya yang telah menipnya hingga HK$ 80 ribu (145 juta), justru balik menghasilkan ancaman. Sang mantan kekasih mengancam akan membongkar identitas palsu Zaenab di paspornya, jika TKW ini nekat menuntut sang mantan ke Small Claim Tribunal.

“Saya justru sekarang menjadi takut, kalau F mau membuka identitas palsu saya. Kalau dibongkar, malah saya akan dipenjara,” kata Zaenab kepada SUARA.

Zaenab mulai tertipu cinta sang pria Inggris ini pada 2017. Waktu itu, sang pria berinisial “F”, meminta TKW tersebut mencarikan pinjaman uang untuk membantu laki-laki asal Inggris tersebut mendirikan usaha untuk masa depan mereka. Tanpa rasa curiga, Zaenab pun patuh meminjam uang ke finance sebesar HK$ 60 ribu.

Tak hanya itu, pria bule ini juga meminta Zaenab mencarikan lagi pinjaman dari sana-sini hingga totalnya, Zaenab berutang HK$ 80 ribu demi memenuhi permintaan sang kekasih. Selain itu, TKW ini juga rela menyerahkan HK$ 20 ribu simpanannya demi sang kekasih.

Semuanya berdasarkan janji manis bahwa sang pria bule tengah membangun bisnis untuk masa depan mereka berdua.
[ads-post]
“Dia berjanji akan mengembalikan, tetapi selama dua tahun tidak pernah membayar, meskipun dengan cara dicicil.  Eh malah sekarang dianya tidak pernah membalas WA saya,” kata Zaenab kepada SUARA.

Selasa (14/5/2019), Zaenab datang ke kantor HELP for Domestic Workers di St. John’s Cathedral, Central. Dia meminta bantuan hukum dengan harapan ada solusi untuk kasusnya. Namun upaya Zaenab untuk menuntut mantan belahan hatinya itu mengembalikan HK$ 100 ribu lewat Small Claim Tribunal itu malah mendapatkan ancaman.

Pria bule itu mengancam akan membuka identitas palsu Zaenab di paspornya ke Imigrasi, seandainya TKW tersebut masih nekat melanjutkan tuntutan di Small Claim Tribunal.

“Saya sendiri yang salah, karena waktu masih berhubungan dengan F, saya menceritakan kepadanya bahwa dokumen saya tertukar dengan teman saat saya mau bekerja di luar negeri,” kata Zaenab dengan nada cemas.

Kini Zaenab menyatakan ingin pikir-pikir dahulu apakah akan melanjutkan menuntut mantan pacar penipunya it uke Small Claim Tribunal atau tidak.

“Saya akan bicara pikir risikonya terlebih dahulu dan cari strategi yang baik. Karena saat ini, saya juga harus bekerja merawat dua orang tua di tempat majikan saya sekarang, kalau saya tiba-tiba saya harus dipulangkan ke Indonesia, saya kasihan dengan majikan saya,” kata Zaenab.

Ditipu Pacar Bulenya Hingga 145 Juta, TKW Hongkong Ini Gak Bisa Menuntut Balik Karena Ia Pakai paspor Palsu dan Diancam Dilaporkan Pacarnya

Powered by Blogger.
close