loading...

SUARABMI.COM - Pada tanggal 1 Juni tengah malam tadi terjadi bencana tanah longsor di kawasan Taiping, Meinshan, Chiayi Taiwan dimana diduga penyebabnya adalah gempa bumi berkekuatan 4,6 yang berpusat di Kaohsiung Taiwan semalam.

Sebuah rumah ringsek tertimbun longsoran dimana rumah tersebut dihuni seorang nenek bernama Ye yang sudah berusia 82 tahun.

Saat terjadi longsor, si nenek sedang tidur pulas hingga tidak menyadari. Ia terbangun saat mendengar gemuruh dan ujung kakinya tertimpa reruntuhan.

Ia segera berusaha menyelamatkan diri, namun kondisi rumah yang sudah ringsek membuat pintu kamarnya macet tak bisa dibuka dari dalam.
[ads-post]
Panik dan dalam kondisi terjebat, si nenek berteriak minta tolong hingga didengar tetangganya yang kebetulah TKW Indonesia bernama Yunarsih (40) tahun.

Yunarsih yang mendengar teriakan Ye bergegas kerumah nenek tersebut dan berusaha mendobrak pintu untuk menyelamatkannya.

Usaha Yunarsih berbuah manis, pintu dapat terbuka dan si nenek dapat ia selamatkan dari timbunan longsor.

Menurut Yan Qingya, kepala desa Taiping sebagaimana dilansir suara BMI dari CNA mengatakan bahwa lereng dekat Istana Sanyuan di Desa Taiping tiba - tiba longsor dan menimpa rumah Ye yang kebetulah kamarnya berada tepat disebelah lereng tersebut.

Dugaan sementara penyebab longsor adalah gempa bumi berkekuatan 4,6 SK yang terjadi tadi malam pada pukul 11.53.

Berikut penampakan kamar Ye yang tertimbun longsoran.

Hebat, TKW Indonesia di Taiwan Ini Menjadi Pahlawan Selamatkan Nenek yang Rumahnya Tertimbun Longsor Akibat Gempa 4,6 SK Semalam

Powered by Blogger.
close