loading...

SUARABMI.COM - Musim Topan akan segera dimulai di Hong Kong, oleh sebab itu, Hong Kong Observatory telah mengumumkan tiga nama topan baru yang diprediksi bisa sewaktu-waktu menerjang Hong Kong ditahun 2019 ini.

Nama - nama topan terbaru yang sudah diumumkan adalah Yamaneko, Yun-yeung dan Koinu. 3 Nama Topan ini telah diperkenalkan ke daftar nama siklon tropis di Pasifik Utara bagian barat dan Laut Cina Selatan pada tahun 2019 untuk menggantikan nama topan lama seperti Topan Hato, Kai-Tak dan Tembin.

Nama-nama baru tersebut disahkan oleh Komisi Ekonomi dan Sosial PBB untuk Asia dan Komite Topan Organisasi Meteorologi Pasifik / Dunia pada sesi ke-51 yang diadakan di Guangzhou. Arti dari ketiga nama baru ini dan negara / wilayah yang berkontribusi adalah sebagai berikut:
  1. Topan Yamaneko, berasal dari Jepang . Topan ini mempunyai arti Lynx; kucing yang hidup di pegunungan dan hutan,
  2. Topan Yun Yeung, berasal dari Hong Kong. Topan ini memiliki arti Spesies bebek (Aix galericulata), juga nama populer dari minuman populer di Hong Kong yang disiapkan dengan mencampur teh dengan kopi, [ads-post]
  3. Topan Koinu, berasal dari Jepang , yang mempunyai arti Canis Minor; anak anjing.

Menurut konvensi, Komite Topan akan mempertimbangkan untuk mengganti nama topan tropis yang telah menyebabkan korban serius dan kerugian ekonomi.

Seperti yang diketahui ,pada bulan Agustus 2017 silam, Topan Hato sejenak mencapai intensitas topan super di atas wilayah laut selatan Hong Kong dan membawa angin yang merusak dan gelombang badai yang hebat ke pantai muara Sungai Pearl.

Sementara 129 orang terluka di Hong Kong, setidaknya ada 10 kematian dan lebih dari 240 cedera di Makao. Kerugian ekonomi langsung di Makau melebihi MOP 9 miliar.

Jelang Musim Topan, Berikut Nama - Nama Topan yang Akan Sambangi Hongkong

Powered by Blogger.
close