loading...

SUARABMI.COM - Heny bekerja di Taiwan dengan Visa TKI pertamanya pada 6 Januari 2010 silam, saat itu Heny masih berusia 21 Tahun. 

Heny bekerja di sebuah keluarga bermarga Peng. Nyonya Peng masih mengingat persis keadaan Heny saat pertama kali datang. Heny sama sekali belum mahir dalam berbahasa yang menyebabkan mereka harus berinteraksi mengunakan bahasa tubuh selama beberapa bulan pertama. 

Heny diketahui bekerja menjaga akong dan ama dikediaman Nyonya Peng. Sampai sekarang Heny masih bekerja dikediaman Nyonya Peng untuk Tahun ke 9 nya.

Tahun pertama Heny datang ke rumahnya, Nyonya Peng sangat memperhatikan Heny, Nyonya Peng memerasa Heny merupakan seorang anak yang sangat cerdas, di ajarin sekali, langsung bisa.

Heny tidak hanya membuat Nyonya Peng bisa dengan tenang untuk urusan kedua orang tuamya, Heny juiga menyempatkan diri untuk belajar masakan Taiwan dan bersih-bersih rumah tanpa di suruh-suruh.
[ads-post]
Dan di Tahun yang sama, Di suatu malam nyonya Peng melihat Heny menanggis sendiri di kamarnya. Saat di Tanya Heny menuturkan bahwa Ia sangat merindukan keluarganya di Indonesia, dan kebetulan saat itu bulan 12 tanggal 22 ( Perayaan hari Ibu Indonesia ) Heny mengaku sangat rindu dengan ibu nya di kampung. Nyonya Peng yang turut sedih saat itu, mencoba menghibur Heny, "Kamu anggap saja saya sebagi Ibu toh (sambil tersenyum)"

Dari sini lah hubungan mereka semakin dekat dari hari ke hari. Heny yang benar saja mengganggap Nyonya Peng sebagai ibu kedua nya. Ia memeperlakukan Nyonya Peng beserta keluarga bak keluarganya sendiri. Sebaliknya Nyonya Peng juga memperlakukan Heny sperti anak perempuannya sendiri.

Finish 3 Tahun bekerja dikeluar Nyonya Peng, Heny sempat bimbang apakah ia akan diperpanjang kontrak atau tidak, ternyata Nyonya Peng secara diam-diam sudah memperpanjang kontrak nya terlebih dahulu. Saat inilah Heny sangat terharu.

Selama bekerja Heny juga diberikan waktu luang sendiri untuk melakukan kegiatan pribadinya seperti belajar mandarin, belajar masak bahkan sampai belajar nyetir dan mendapat Driving Lincense Taiwan.

Heny juga sering sekali diajak jalan-jalan keluarga. Kemana mereka pergi disana pasti ada Heny. Beruntung sekali Heny ini dan semoga ada Heny - Heny lainnya yang menyusul. Selamat ya hen...!

via: yurong.tw

Kisah Heny yang Mendapat Majikan Baik, 9 Tahun Bekerja Ia Dianggap Anak dan Dibantu Majikannya Mendapat SIM Taiwan dan Boleh Nyetir Sendiri

Diberdayakan oleh Blogger.
close