loading...

SUARABMI.COM - Hari ini tepat 1 syawal 1440 H, perayaan shalat idul fitri serentak diberbagai wilayah asia baik Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei, Taiwan hingga Hongkong dan negara - negara lainnya.

Seperti biasanya, banyak BMI diluar negeri antusias ikut melaksanakan shalat idul fitri hari ini walaupun kebanyakan mereka tidak libur hari ini.

Banyak BMI yang hanyak ijin beberapa jam saja demi ikut shalat idul fitri yang amat istimewa bila dilaksanakan di Taiwan dan Hongkong ini.

Di Taiwan sendiri rata - rata shalat idul fitri mulai dilaksanakan sejak pukul 06.30 dan ada beberapa tempat yang melaksanakan hingga 3 kloter.

Hal ini dilakukan untuk mengampu mereka para BMI yang terlambat hadir karena masalah jarak dan waktu.
[ads-post]
Sementara di Hongkong, KJRI sendiri melaksanakan shalat idul fitri mulai jam 9 pagi di Causeway Bay dan diikuti tempat - tempat lainnya.

Jauhnya BMI dari keluarga, membuat mereka hanya bisa merayakan idul fitri berjauhan dan hanya bisa bertukar perasaan melalui media sosial maupun telepon.

Banyak BMI yang terharu dan ingin berkumpul dengan keluarga namun mereka harus tetap disana demi masa depan keluarga mereka.

Banyak BMI berharap bila tahun ini tak bisa berkumpul dengan keluarga, tahun depan semoga bisa dan mereka berharap kesuksesan segera menghampiri sehingga mereka bisa kembali ke pelukan keluarga kecil mereka.

Lautan Jama'ah Padati Lokasi Shalat Idul Fitri di Hongkong dan Taiwan, Ini Harapan Para BMI

Powered by Blogger.
close