loading...

SUARABMI.COM - Pada akhir Mei 2019 lalu parlemen di Taiwan telah menyepakati peraturan dan denda yang diberlakukan terhadap pengendara sepeda dan sepeda listrik. Bagi yang melanggar akan dikenakan denda sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebagaiamana dilsansir Liberty Times (31/5/2019), beberapa peraturan dan ketentuan yang telah disepakati dalam sidang sekaligus dendanya meliputi: 

1. Bagi siapa saja yang memodifikasi sepeda listrik akan dikenakan denda NTD 1800 hingga NTD 5400 dan diharuskan mengembalikan seperti sediakala. 

2. Bagi pengendara yang tidak memakai helm akan dikenakan denda NTD 300.

3. Kecepatan dalam mengendarai sepeda listrik tidak boleh lebih dari 25 km perjam. Bagi yang melanggar akan dikenakan denda NTD 900 hingga NTD 1800.
[ads-post]
4. Harus memperhatikan rem, bel, lampu atau pemasangan perangkat reflektif sebagai alat pengaman pada sepeda.

5. Ketentuan pemasangan alat untuk membonceng pada sepeda listrik, pengendaranya harus berumur genap 18 tahun.

6. Alat untuk boncengan harus memenuhi persyaratan yang berlaku. Bagi pelanggar akan dikenakan denda NTD 300 hingga NTD 600.

Selain peraturan dan ketentuan diatas. Peraturan lain yang tidak boleh dilanggar adalah mengendarai sepeda listrik setelah minum minuman keras. Selain dendanya berat, jika pelanggarnya adalah migran asing maka bisa terancam dideportasi dari Taiwan.

liputanbmi

Modif Sepeda Listrik di Taiwan Bakal Didenda NTD 5400 Bagi Siapa Saja Termasuk TKI

Powered by Blogger.
close