loading...

SUARABMI.COM - Sebuah foto yang diunggah seorang pegawai negeri sipil ( PNS) Tangerang bernama Amelia Fitriani melalui akun Facebook menjadi viral di media sosial.  

Dalam foto tersebut, terlihat pemilik akun mengunggah sebuah foto yang menampilkan beberapa PNS tengah makan-makan di sebuah restoran.  Foto tersebut dilengkapi dengan keterangan yang dianggap merendahkan profesi babu atau TKW.

"Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek wc," tulis akun tersebut. 

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah membenarkan bahwa Amelia merupakan PNS di Pemkot Tangerang. Ia mengatakan, Amelia bekerja di Inspektorat Kota Tangerang.

Pihaknya sudah memanggil pihak terkait melalui Sekda Kota Tangerang untuk dimintai keterangan.  Informasinya sih yang bersangkutan merasa tidak punya akses ke FB-nya tuh. Jadi kayak di-hack dari tanggal 14 Juni 2019," kata Arief saat dihubungi Kompas, Selasa (18/6/2019). 
[ads-post]
Selain itu, kata dia, foto yang diunggah dalam akun tersebut merupakan foto tahun 2017. Saat itu, Amelia tengah berfoto dengan pegawai yang sudah pensiun.

Meski demikian, pihaknya masih akan tetap menelusuri unggahan tersebut. "Kalau memang yang bersangkutan benar (melakukan), ya kami kenakan sanksi," ucapnya. 

Ia pun mengimbau seluruh PNS di wilayahnya untuk berhati-hati dalam beraktivitas di media sosial. Sebab, PNS merupakan panutan bagi masyarakat.

Sementara itu, Amelia Fitriani, Aparatur Sipil Negara (ASN) auditor Inspektorat Pemerintah Kota Tangerang menempuh jalur hukum. Ibu tiga anak ini melaporkan kasus pencemaran nama baik ke Polres Metro Tangerang pada Selasa sore, 18 Juni 2019, atas tudingan menghina babu di Facebook.

"Betul sudah melaporkan ke SPKT dan saat ini diteruskan ke Satuan Reserse Kriminal yang menindaklanjuti laporan tersebut," kata Kepala Sub Bagian Humas Polrestro Tangerang.

Adapun barang bukti yang dilampirkan adalah satu screenshot akun Facebook atas nama Amelia Fitriani. Dalam laporan itu korban merupakan pelapor dengan terlapor ditulis dalam penyelidikan.

PNS yang Diduga 'Hina Babu' Dipanggil Sekda dan Terancam Mendapat Sanksi Dari Walikota Tangerang, Akankah Dipecat Jika Terbukti?

Diberdayakan oleh Blogger.
close