loading...

SUARABMI.COM - Rekapan Berita penangkapan Departemen Imigrasi (NIA) bekerjasama dengan Depnaker saat sweeping TKA illegal (15/6).

Di Wanhua, 4 TKA Kaburan dibekuk Polisi bekerjasama dengan departemen imigrasi pada Sabtu kemarin. Mereka adalah 3 Pria TKA Vietnam beserta 1 Orang TKW indonesia.

Saat di bekuk, Salah seorang dari TKA illegal Vietnam sempat memamerkan Tattoo dan six pack di badannya, sambil bercerita bahwa Ia senang dengan kungfu China dan sering berlatih dengan double stick yang di milikinya. 

Yang lebih mencenggangkan lagi, tidak cuma double stick, Pihak Imigrasi juga menemukan sebuat pistol BB, peluru beserta 4 botol gas dikamarnya. Diketahui mereka tidak melakukan perlawanan saat di bekuk. 
[ads-post]
Di Pingtung - 5 TKA illegal asal Vietnam pasrah saat di bekuk disebuah pasar buah. 3 Pria dan 2 Wanita. Selain mereka NIA juga membawa pulang 2 majikan yang memperkerjakan mereka.

Di Nantou - Daerah perkebunan Puli, NIA menurunkan lebih dari 30 personil berhasil membekuk total 25 Orang. 14 diantaranya TKA illegal 10 visa turis dan sekolah, beserta 1 Agent mereka. 

Di Kaoshiung - Di Kaoshiung NIA berhasil menciduk total 39 Orang. 16 Overstay, 13 TKA illegal, 6 majikan dan 4 Agent kaburan. Di ketahui dari 29 Warna negara asing yang terciduk 19 Orang merupakan warga negara Vietnam, dan 9 Orang Warga negara Indonesia, 1 orang lainnya tidak terinformasi.

Di Chang hua - Operasi NIA di Changhua sedikit berbeda, Mereka membagi Taem besar menjadi 4 team kecil. Total 27 Orang keciduk. 22 TKA ilegal, 3 Majikan dan 2 Agent kaburan.

Di Miao Li - NIA menciduk 7 TKA ilegal Vietnam. 2 Wanita dan 5 Pria. penangkapan dilakukan di 2 Tempat, 1 Pria dan 3 Wanita tertangkap di area konstruksi dan sisa 3 lainnya tertangkap di sebuah toko Vietnam di daerah Toufen district.

Di New Taipei City - Ini yang paling heboh Guys, 75 orang terciduk di 20 tempat berbeda. 63 tercatat bekerja ilegal, 35 TKA ilegal dan overstayed Vietnam, 23 TKA ilegal dan overstayed Indonesia, 5 sisa nya overstayed Thailand, Philipine dan India. 

Selain itu 11 Majikan dan 1 agent kaburan juga ikut terjaring kali ini. Dari Banyak yang terjaring di New Taipei City, ada 1 diantara nya yang sangat menarik. Wanita warga negara vietnam yang sudah overstay lebih dari 9 tahun di sanchong district ini, sampai mampu membuka sebuah Toko tattoo dan meraup keuntungan sekitar NTD80.000 per bulannya.

Penerjemah / Editor : Yurong

Ratusan Pekerja Kaburan Taiwan Tercyduk Polisi di Berbagai Tempat Sejak Kemarin, Razia Gabungan ini Benar - Benar Manjur

Diberdayakan oleh Blogger.
close