loading...

SUARABMI.COM - Biro Meteorologi Taiwan dalam konsperensi persnya kemarin (29/6) mengatakan bahwa tahun ini akan ada 3 hingga 5 topan yang bakal melanda Taiwan.

Menurut mereka, jumlah topan seperti ini masuk dalam kategori wajar seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sebagaimana dilansir suara BMI dari TVBS, Biro Meteorologi memperkirakan bahwa jumlah topan yang menyerang Taiwan tahun ini akan menjadi 50% dari yang tertinggi, yaitu 3 sampai 5, dengan peluang lebih tinggi 30% dan peluang lebih rendah 20%. 

Biro Meteorologi menyatakan bahwa tiga topan telah terbentuk di Laut Barat Pasifik tahun ini yang kemungkinan akan melanda Taiwan. 
[ads-post]
Pada bulan Juli mendatang, musim angin topan akan tiba. Untuk itu, Biro Meteorologi Pusat mengingatkan masyarakat untuk bersiap-siap, misalnya memasang penangkal petir di rumah. 

Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk banyak minum air dan memakai krim matahari (sunblock) karena suhu panas akhir-akhir ini, juga menghindari aktifitas berlebihan diluar ruangan untuk menghindari mati kepanasan.

Biro Meteorologi juga meninjau cuaca di musim hunan plum dua bulan terakhir ini. Karena tekanan tinggi Laut Pasifik melemah, Taiwan mendapat pengaruh langsung sehingga bagian utara dan tengah Taiwan mengalami hujan berkepanjangan.

Dari Juli hingga September tahun ini, suhu di Taiwan akan relatif tinggi. Tetapi, suhu panas akan menurun setelahnya dan curah hujan akan menjadi normal kembali.

Tahun ini Mulai Juni Besuk Musim Topan Tiba, 3 Hingga 5 Topan Bakal Melanda Taiwan

Powered by Blogger.
close