loading...

SUARABMI.COM - Kota Taipei akan melarang merokok di tempat-tempat umum seperti di depan beberapa toko serba ada dan kedai kopi yang berlaku mulai September nanti, kata Departemen Kesehatan kota (DOH) Kamis kemarin, hal ini menyusul aturan serupa yang sudah diterapkan di New Taipei City di akhir April lalu. 

Huang Shier-chieg (黃世傑), kepala departemen kesehatan kota, mengatakan selama sesi tanya jawab di Dewan Kota Taipei bahwa lima rantai toko dan tiga rantai toko kopi akan mengadopsi larangan merokok. 

Pihak berwenang sedang berbicara dengan tujuh rantai kedai kopi lainnya, katanya, menambahkan bahwa kemungkinan mereka juga akan membantu menegakkan aturan baru.
[ads-post]
Pejabat Departemen Kesehatan Lin Meng-hui (林夢蕙) hari itu mengatakan kepada pers bahwa area tempat duduk di depan 7-Eleven, FamilyMart, OK Mart, Simple Mart, dan toko Hi-Life akan ditunjuk sebagai area bebas rokok, demikian pula ruang publik di depan Starbucks, 85 ℃ Cafe dan Louisa Coffee shops di kota. 

Menurut Lin, saat ini ada sekitar 130 area khusus merokok di kota. 

New Taipei City mengumumkan pada 25 April bahwa merokok akan dilarang di depan beberapa toko serba ada dan rantai kedai kopi yang berlaku mulai 1 September. 

Mereka yang melanggar hukum akan dikenakan denda NT $ 10.000 (US $ 321), Kota New Taipei kata. 

TKI Yang Biasa Ngerokok Disamping atau Depan Minimarket di Taiwan Hati - Hati, Setelah New Taipei City, Kini Taipei Juga Menerapkan Aturan Ini, Dendanya NT$10.000

Powered by Blogger.
close