loading...

SUARABMI.COM - Salah seorang TKW Taiwan, Lusy harus rela membayar denda sebesar NT$ 30.000 dan kehilangan barang bawaannya karena memaksa membawa barang yang dilarang.

"Hati - hati ya kalau bawa produk Indonesia nanti kayak aku kena denda NT$30.000, kalau ketangkep lagi aku bakal di denda NT$1.000.000 (I Pai Wan)" Kata Lusy.

Lusy yang sebelumnya lolos dengan barang bawaan yang sama, kini ia mencoba keberuntungan kembali dengan membawa Sosis, Usus Ayam dan Kencur.

Berharap lolos seperti tahun kemarin, kini ia harus gigit jari lantaran barang bawaannya terdeteksi Xray dan ia harus merelakan barangnya disita dan membayar denda NT$ 30.000.

"Mikirnya tahun kemarin bawa sosis, usus ayam dan kencur  sempat lolos, tahun ini bawa lagi ketangkep deh" Tuturnya.
[ads-post]
Ia pun hanya bisa menyesal, uang NT$30.000 kalau dibelikan usus ayam di Taiwan pasti sudah dapat sekarung.

Sebelumnya perlu di ketahui bawah Pemerintah Taiwan memberi peringatan kepada siapa saja yang terbukti membawa daging atau jenis makanan yang terbuat dari daging masuk ke Taiwan bisa dikenakan denda hingga 1 juta NTD.

Peringatan dan larangan ini disebabkan karena mewabahnya virus babi afrika. Sementara jenis makanan yang dilarang adalah (1) Segala jenis daging baik daging segar, masa, beku, kering dan juga telur yang belum masak. (2) Segala macam produk olahan daging dan (3) sarang walet yang masih mengandung campuran darah, bulu, kotoran dan turunannya.

TKW Taiwan Didenda NT$ 30.000 Karena Memaksa Membawa Sosis, Usus Ayam dan Kencur Saat Kembali ke Taiwan

Powered by Blogger.
close