loading...

SUARABMI.COM - Sebuah daerah bertekanan tinggi Pasifik yang telah terbentuk di selatan Taiwan dapat berkembang menjadi topan pada hari Selasa (16 Juli) nanti, menurut Wu Der-rong (吳德榮), seorang associate professor tambahan dari ilmu atmosfer di Universitas Pusat Nasional.

Wu mengatakan wilayah tekanan tinggi Pasifik kemungkinan akan meningkat menjadi sistem tropis pada hari Selasa dan Rabu (17 Juli). Cuaca di Taiwan selama periode ini akan stabil, cerah, dan panas.

Pola hujan sore yang dibawa oleh konveksi panas akan kurang terlihat awal minggu depan, prediksi Wu. Dia mengatakan bahwa cuaca pada Kamis (18 Juli) akan tergantung pada pengembangan dan arah sistem tropis.
[ads-post]
Menurut model-model terbaru oleh Pusat Prakiraan Cuaca Jangka Menengah Eropa (ECMWF) dan Sistem Prakiraan Global Amerika Serikat (GFS), sistem tropis akan memasuki Bashi Channel di selatan Taiwan. Namun, Wu mengatakan masih ada banyak "ketidakpastian" tentang apakah itu akan menguat menjadi "topan."

Wu mengatakan bahwa jika sistem bergerak lebih ke utara, Taiwan akan berada dalam bahaya yang lebih besar, sedangkan jika berbelok ke selatan, Taiwan akan semakin jauh dari efek badai. Wu mengatakan bahwa diperlukan lebih banyak pengamatan dan gambar akan lebih jelas pada hari Senin (15 Juli).

Ada Badai Topan Lahir di Selatan Taiwan, Jika Tidak Berbelok, Taiwan Dalam Bahaya Besar

Powered by Blogger.
close