loading...

SUARABMI.COM - Dua orang dikabarkan terluka, beberapa rumah hancur dan lebih dari 7.000 rumah tangga terganggu aliran listriknya di dua desa di Taiwan selatan setelah angin topan tornado menerjang daerah itu sekitar pukul 3 sore Senin kemarin (1 Juli 2019). 

Tornado meninggalkan banyak kerusakan, termasuk tiang listrik yang tumbang, perancah yang runtuh, dan beberapa rumah yang dibangun dengan bahan ringan hancur di desa Zhen'an di Linbian Township dan desa Wanhua di Nanzhou Township di Pingtung County, 390 kilometer selatan Taipei.

Sekitar 7.400 rumah tangga di desa-desa itu padam aliran listrik karena tiang listrik yang roboh atau saluran transmisi yang rusak, kata Taiwan Power Co. 
[ads-post]
Unit tanggap bencana lokal masih menilai kerusakan pada jam 5 sore, kata Pemadam Kebakaran Pingtung. 

Tornado besar sangat langka di Taiwan, dan orang-orang di daerah itu belum pernah melihat tornado sekuat dan sekuat ini, menurut kepala Kotapraja Linbian, Chen Chun-chi (陳俊吉). 

Chen mengatakan dua warga desa sedikit terluka oleh puing-puing yang beterbangan dan banyak pohon pisang dan pohon apel lilin tercabut. 

Tornado itu terjadi di sekitar Kota Linbian sekitar pukul 14:30 hingga 15:00, kata stasiun Pingtung dari Biro Cuaca Pusat, mengutip data radar. 

Angin Tornadi Dahsyat Terjang 2 Kawasan Taiwan Sebabkan Korban Luka dan 7000 Rumah Terdampak

Powered by Blogger.
close