loading...

SUARABMI.COM - Memang viral baru - baru ini sebuah larangan bagi BMI Hongkong untuk tidak memakai baju berwarna putih, hitam dan menjauhi warna kuning.

Larangan inipun ditanggapi beragam oleh BMI Hongkong disela -sela demo yang tak kunjung berhenti dan semakin brutal.

Bahkan, saking pengennya memakai baju putih dan hitam, sampai - sampai beberapa BMI nekad membuat kaos bertuliskan ajakan damai dan identitas pekerja. Begini tulisannya.

'Don't touch me, I'm domestic worker, I'm Indonesia love peace' yang artinya kurang lebih begini, 'Jangan sentuh saya, aku cuman pekerja migran, aku orang Indonesia yang cinta kedamaian'.

Nah, kira - kira, apa yang terjadi jika tulisan ini berada di tengah - tengah pendemo yang sedang emosi? Bisa - bisa jadi kencur yang siap disambal yah....!
[ads-post]
Salah satu tulisan yang mengkritik para penjual baju ini ditulis oleh Amy Coffee Ollshop, ia mengatakan terkait apa yang ia lihat dan alami. Begini tulisannya

'Ini adalah antara China dan HK
jangan kalian menambah masalah dengan seperti ini 
sedikit kesalahan terjadi di antara salah satu orang yang ceroboh...
kenapa saya bicara begini

kemarin sore di tempat saya ada anak Indonesia memakai baju hitam yang tulisannya mengartikan

SAYA DARI INDONESIA HANYA BEKERJA JANGAN PUKUL SAYA 
DI SINI SAYA MENCARI UANG....😏

kebetulan ada seorang wanita dia bicara pada anak Indonesia tersebut,  Lei hai kungyan mo Ceng kemto liti......bla bla bla... yang artinya dari obrolan itu 'kamu anak Indonesia jangan terlalu banyak bikin atau membuat masalah, urusan ini tidak ada sangkut paut dengan pembantu seperti kamu, cukup km libur hindari orang demo atau tempat"rawan pertempuran' Ungkapnya.

Sahabat BMI Hongkong, nggak usah risau, nggak usah neko - neko, cukup hindari memakai baju putih, Hitam, topi kuning, jaket kuning, payung hitam kuning das masker di malam hari.

Hindari juga setiap tempat yang sudah di jadwalkan demo, ikuti setiap berita yang ada untuk demo tidak ada urusan dengan anak atau buruh migran.

Bikin Ulah Memakai Baju Bertuliskan Begini Padahal Dilarang Pakai Hitam Putih, TKW Hongkong Kena Semprot Warga Setempat

Powered by Blogger.
close