-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Sebuah postingan menjadi viral dimedia sosial, terutama dikalangan Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong.

Postingan yang diunggah oleh pengguna media sosial Facebook dengan nama akun 'Rifa Maylina Hidayat ' mengatakan jika ada seorang BMI di Hong Kong terlantar lantaran diusir oleh majikannya.

Entah bagaimana kronologinya, Rifa mengatakan jika ia bertemu dengan BMI yang diketahui bernama Magfiroh tersebut disebuah moda transportasi umum di stasiun MTR Causeway Bay.

Saat itu, Rifa menceritakan BMI asal indramayu mengaku kepada Rifa bahwa ia di pukuli majikan dan diusir dari rumah majikan tanpa membawa baju dan tidak pegang uang.

Kasihan dengan nasib Magfiroh, Rifa lantas memberi  uang kepadanya hanya sebatas untuk uang makan dan bayar tempat tinggal sementara selama 2 hari karena Rifa menitipkan BMI tersebut di sebuah bording house Agency tak jauh dari Kantor KJRI Hong Kong.
[ads-post]
"nasibnya sangat tragis anak indramayu trisi cuma aku lupa tanya nama nya alnya kebeuru2 waktunya pulang , dia di pukulin majikan sama di usir dari rumah majikan tanpa bawa baju dan tidak pegang uang tapi aku sudah kasih hanya sebatas buat makan dan byr tempat tinggal sementara selama 2 hari buat embak2 yang bisa bantu dia ,sekarang posisi nya saya titipkan di bording house tempat agen ku yang dkt kjri karena ini bukan dari agen ku jd agen ku tidak bisa bantu . jika ada baju bekas tolong bisa kasih ke dia buat ganti info lbh lanjut bisa wa ke saya no indo +6281514879820 atau no hk saya +85268598804" tulis Rifa.

Kepada kontributor situskartini.com , Rifa mengatakan jika Magfiroh sudah bekerja pada keluarga majikannya kurang lebih 1 tahun didaerah Mei Foo , namun kabarnya hampir 5 bulan Gaji Magfiroh belum dibayarkan oleh majikannya.

"kata e udah 1th 1bln apa ya td tuh tp yg 5bln gk di gajih" tulis Rifa.

Kartini, situs kartini

BMI Hong Kong Asal Indramayu ini Terlantar Usai Dipukul, Diusir dan Hape Disita Majikan

Diberdayakan oleh Blogger.