loading...

SUARABMI.COM - Mulai dari semester sekolah baru di bulan September, siswa laki-laki di Sekolah Menengah Atas Banqiao New Taipei (板橋 高中) akan diizinkan untuk mengenakan rok ke sekolah, dalam sebuah langkah untuk mempromosikan kesetaraan gender, kata pihak sekolah.

Lin San-wei (林三維), kepala divisi urusan siswa sekolah menengah, mengatakan pihak sekolah memutuskan bulan lalu untuk membatalkan peraturan tentang kode pakaian siswa, yang pada awalnya menetapkan bahwa siswa laki-laki hanya dapat mengenakan celana ke sekolah. 
[post_ads]
Melanggar aturan berarti bahwa siswa laki-laki akan diizinkan untuk mengenakan rok ke sekolah jika mereka memilih, tanpa menghadapi hukuman, katanya. Sedangkan Siswa perempuan dapat terus mengenakan rok atau celana ke sekolah.

Lin mengatakan keputusan itu dibuat "bukan untuk mendorong siswa laki-laki untuk mengenakan rok" tetapi untuk menciptakan kampus yang setara gender dan untuk menunjukkan lebih banyak rasa hormat terhadap pilihan siswa. 

Baik Sekolah Menengah Atas Banqiao dan Departemen Pendidikan (MOE) mengatakan sekolah menengah itu bisa menjadi yang pertama di Taiwan untuk memungkinkan siswa pria mengenakan rok di kampus. 

Amandemen lain termasuk bahwa siswa perempuan sekarang bebas untuk memilih warna rok atau celana yang mereka kenakan.

Aturan aslinya menetapkan bahwa hanya kemeja dan celana biru atau hitam yang diperbolehkan.

Keputusan sekolah menengah datang dua bulan setelah mengadakan acara "laki-laki mengenakan rok" yang diprakarsai oleh siswa selama satu minggu di bulan Mei ini selama ulang tahun ke-73 pendirian sekolah dengan tujuan untuk menghancurkan stereotip gender dan menggarisbawahi kebebasan memilih.
[post_ads_2]
Inisiatif yang dipimpin siswa pada bulan Mei didukung oleh Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文). 

Diminta berkomentar, Cheng Nai-wen (鄭乃文), direktur Departemen Kemahasiswaan dan Pendidikan Khusus MOE, mengatakan bahwa kementerian menyambut keputusan sekolah menengah untuk mematahkan stereotip gender. 

Menurut peraturan terkait, otoritas sekolah diizinkan untuk membuat perubahan dalam kode pakaian dan kebijakan rambut selama mereka berkonsultasi dengan siswa dan perwakilan orang tua dan mematuhi prosedur yang demokratis. | Taiwannews

Didukung Presiden Tsai Ing-wen, SMA di Banqiao Taiwan Mengijinkan Siswa Laki - Lakinya Pakai Rok Saat Sekolah

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini