loading...

SUARABMI.COM - Menteri Tenaga Kerja Hsu Ming-chun (許 銘 春) mengatakan pada hari Kamis (11 Juli) ia berharap upah minimum dasar akan naik ketika para komite terkait bertemu untuk mengambil keputusan pada 14 Agustus.

Gaji minimum saat ini yang berlaku adalah NT $ 23.100 (10,4 Juta) per bulan, atau NT $ 150 (67 ribu) per jam.

Hsu mengatakan bahwa dari sudut pandang tenaga kerja, dia berharap akan ada kenaikan yang signifikan, tetapi ukuran kenaikan apapun akan tergantung pada komite, kata Kantor Berita Pusat mengutipnya.

Komite tersebut mencakup perwakilan dari pengusaha, serikat pekerja, pemerintah dan akademisi dan bertemu setiap kuartal untuk memutuskan apa yang harus dilakukan tentang upah minimum, dengan perubahan yang paling mungkin akan diperkenalkan pada 1 Januari. 
[ads-post]
Kali ini, tanggal setiap perubahan mendahului pemilihan presiden berikutnya dan pemilihan legislatif hanya dalam 10 hari.

Setiap keputusan akan memiliki dampak penting pada kehidupan pekerja yang paling marjinal dan bergaji rendah, kata Hsu.

Sementara dia mengatakan bahwa dia menghormati keputusan komite, dia menambahkan bahwa kementeriannya akan berdiskusi dengan perwakilan berbagai sektor di komite sebelum pertemuan 14 Agustus, yang dijadwalkan pukul 10 pagi di kementeriannya.

Pertemuan tahun lalu menghasilkan kenaikan 5 persen untuk gaji bulanan dan 7,14 persen untuk upah per jam.

Gaji Taiwan Akan Naik, Menteri Tenaga Kerja Taiwan mendukung kenaikan upah , Naiknnya Berapa? Tunggu 14 Agustus

Powered by Blogger.
close