loading...

SUARABMI.COM - Nasib apes dialami oleh seorang Buruh Migran Indonesia ( BMI) di Hong Kong. Dikutip oleh pengguna media sosial dengan nama akun 'Ying Ying' yang  memposting disebuah group komunitas ' curhat Pertanyaan BMI Hong Kong 2017' mengatakan jika reseller dagangannya mendapatkan uang palsu sebesar HK $ 4000 dengan pecahan HK$ 1000 sebanyak 4 lembar dari customernya yang membeli produk Handphone Merk A20 darinya.
[post_ads]
Karena tidak memperhatikan, reseller dan Ying Ying tersebut lantas akan memberikan uang tersebut kepada Ying Ying untuk disetorkan ke Boss nya.
Namun sesampainya ditempat, Boss mereka menyadari jika uang yang akan disetorkan tersebut adalah uang Palsu atau Uang mainan karena terdapat Stempel dibagian kiri uang kertas tersebut.

Sontak Reseller Ying Ying dan Boss nya melaporkan kasus tersebut ke kekantor Polisi.
[post_ads_2]
"Aku kan jualan online tadi ada reseler ngasih barang ke kustomer nya orang cina beli hp A20 2 biji harga 4000 lebih lah terus balik lagi ke aku ngasih uangnya aku juga gak ngeh sorenya mau setoran ke bos uangnya beda ada stempel nya katanya uang mainan...tapi sekarang udah di urus ke kantor polisi reseler dan bos nya yang laporin ce" tulis ying Ying, Minggu ( 30 juni 2019).

Jika dilihat, Uang mainan pecahan 1000 itu lebih mirip ke penampakan Uang HK $ 100, berwarna merah muda.

situskartini

Hati-Hati : Jualan Barang Online ,BMI Hong Kong Ini dibayar Pakai Uang Mainan

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini