loading...

SUARABMI.COM - Siapa bilang TKI tidak bisa sukses dan siapa bilang TKI susah masuk ke pemerintahan? Ini buktinya, setelah mantan TKW jadi kades di Ponorogo, kini mantan TKI Taiwan sukses jadi anggota dewan kabupaten di Lampung. Siapa dia?

Dia adalah Agus Sartono, mantan TKI yang pernah bekerja di Tainan Taiwan di sebuah pabrik spinning kapas tekstil kini sukses terpilih menjadi anggota dewan kabupaten di Lampung Selatan.

Bapak tiga anak ini awalnya merantau ke Taiwan bersama sang istri pada tahun 2010 silam hingga tahun 2013 untuk mencari modal usaha di Indonesia. Ia ke Taiwan karena alasan ekonomi agar bisa survive di Indonesia. "Alasan ke Taiwan karena faktor ekonomi" Ungkapnya kepada suara BMI.

Mendapat modal dari menjadi TKI, lantas ia membuat usaha mie ayam dan catring bersama sang istri hingga sukses dan akhirnya mencalonkan diri sebagai calon anggota legeslatif pada pemilu kemarin.

"Saya pulang ke Indonesia tahun 2013, setelah pulang saya buka usaha mie ayam & catring sama istri kemudian tahun 2019 ini saya coba daftar caleg kabupaten dari partai PAN di kabupaten Lampung Selatan Lampung" Ungkapnya

Tak menyangka ia bisa menang dengan suara terbanyak, "dan alhamdulillah mendapat suara terbesar di kab Lamsel khusus partai pan" Ungkapnya dengan bahagia saat diwawancarai suara BMI.

Agus pun dengan jabatan yang ia punya saat ini berharap agar para TKI khususnya yang berasal dari Lampung Selatan bisa sukses dan tidak lagi menjadi TKI, cukup mencari modal saja bukan mengabad di Taiwan.
[ads-post]
"Saya punya cita-cita buat teman-teman BMI purna, khususnya di dapil saya Lampung Selatan untuk tidak kembali lagi tapi bisa menjadi pelaku usaha di daerah. Karena banyak progam dari pemerintah yang bisa di manfaatkan. Dan mungkin saya bisa menjadi motivasi buat teman-teman yang sudah pulang di daerah. Banyak peluang usaha sebenarnya." Tutur Agus.

Agus juga mewanti - wanti kepada para TKI agar tetap hati - hati bekerja, tetap fokus pada tujuan utama dan tidak termakan tradisi yang salah di Taiwan.

"Hati hati dalam bekerja inget keluarga di rumah dan jangan berubah ikut-ikutan hal-hal yang tidak benar." Pesannya.

Agus juga berbagi tips agar kamu bisa sukses seperti dia saat kelak kembali ke tanah air. "Fokus pada satu tujuan. Kerja keras untuk meraih apa yang menjadi tujuan kita dan jangan pernah menyerah" Pesannya.

Nah, kamu semua bisa sukses seperti Agus Sartono loh kawan, asal kamu punya prinsip, kuat dalam memegang prinsip dan tidak mudah goyah berubah. Tapi kalau kamu terlalu mudah goyah hingga tergoda syahdunya Taiwan, kamu akan susah menggapai kesuksesan. Salam sukses...!

Mantan TKI Taiwan Sukses Jadi Anggota Dewan Kabupaten Lampung, Begini Pesan dan Tipsnya Agar Kamu Bisa Sukses Juga

Powered by Blogger.
close