loading...

SUARABMI.COM - Seorang TKW asal Indonesia menemukan sebuah dompet disekitar area MRT Yan Cheng District saat perjalanan pulang dari pasar.

Ia sempat kaget setelah melihat isi dompet tersebut. Dompet tersebut berisi uang cash sebesar NTD13.500 berikut beberapa lembar kartu kredit.

Saat itu juga Wati (sebut saja begitu) bergegas kembali kerumah dan menelpon meminta majikannya untuk menemaninya ke Kantor polisi guna menyerahkan dompet temuan nya tersebut. Akan tetapi majikannya sibuk saat itu dan baru memiliki waktu setelah pulang kerja.

Malam harinya sekitar pukul 19.00, Wati dan majikan pergi kekantor polisi terdekat. Saat penyerahan dompet kepihak kepolisian, polisi menyadari bahwa didalam tidak ditemukan kartu identitas apa pun. 

Tidak habis akal, kepolisian cabang Wu Fu fourth Rd ini, menelpon kepihak bank untuk mengecheck identitas dari pemilik kartu kredit yang berada didalam dompet ini. Alhasil identitas pemilik ditemukan, dan segera menghubunginya.
[ads-post]
Selang 10 menit kemudian, Pemilik tiba dikantor polisi dan memeriksa kembali isi dari dompet. Segera setelah memeriksa isi dompet, sang pemilik langsung mengeluarkan uang NTD 2.000 dan hendak menyerahkan nya kepada Wati sebagai tanda terima kasih. Akan tetapi niat baik nya ini ditolak Wati. Wati mengatakan ia tidak tega mengambilnya, karena kelihatannya kakek ini lebih membutuhkan daripada dirinya.

Pemilik menceritakan dirinya sudah mengetahui kehilangan dompet ini sejak siang hari sekitaran pukul 10, Ia juga sempat berjalan mengitari area Xin Le Street beberapa kali untuk mencari dompet nya itu. Menjelang Sore, kakek ini memutuskan untuk menyerah dan kembali ke rumahnya. Di perjalanan pulangnya ke rumah, Ia berkata dalam hati, waktu sudah lewat begitu lama, jika dompet ditemukan juga, isi dari dompet nya pasti juga sudah hilang. Ia pun sudah mengikhlas kan dompet tersebut.

Namun jodoh tidak kemana, Dompet itu akhir nya kembali utuh ketangannya malam hari itu juga berkat Wati. 

Ia terlihat mengucapkan terima kasih berulang kali kepada Wati sambil membungkukan badan. Kakek ini juga berterima kasih kepada petugas polisi yang bertugas saat itu.

Setelah serah terima dilakukan, Akhirnya kakek ini bisa kembali pulang kerumah dengan raut muka bahagia dan senyumannya.

Penerjemah / Editor : Yurong - Yurong.tw
Photo / News doc : Liberty times 自由時報

Menemukan Dompet Berisi NT$13.500, TKW Taiwan Ini Berinisiatip Mengembalikan dan Menolak Imbalan NT$2000 Dari Pemiliknya

Powered by Blogger.
close