loading...

SUARABMI.COM - Badai Tropis Danas telah bergeser ke timur dan tidak lagi menjadi ancaman langsung ke Taiwan, tetapi peringatan hujan lebat telah dikeluarkan untuk 15 kabupaten dan kota saat pinggirannya menyapu Taiwan, sementara "kembaran Danas" yang jahat mengintai di sebelah barat Filipina, kemungkinan membawa hujan malam ini (18 Juli) dan Jumat (19 Juli).

Biro Cuaca Pusat (CWB) mengatakan hari ini bahwa Badai Tropis Danas akan bergerak ke utara dan secara bertahap menjauh dari Taiwan, tetapi CWB telah mengeluarkan peringatan hujan lebat untuk 15 kabupaten dan kota di Taiwan karena efek dari pinggiran badai. Sementara itu, sistem tekanan rendah di sisi barat Luzon akan secara bertahap mendapatkan intensitas, kemungkinan membawa hujan ke Taiwan selatan dan tengah dari malam ini hingga Jumat.
[post_ads]
Pada pukul 8 pagi hari ini, CWB mengatakan bahwa Badai Tropis Danas memiliki radius 150 kilometer dan terletak 330 kilometer timur-timur laut ujung paling selatan Taiwan Eluanbi, dan bergerak ke utara dengan kecepatan 27 kilometer per jam (kpj). Itu mengemasi angin berkelanjutan maksimum 72 kpj dengan hembusan hingga 100 kpj, setara dengan level 10 pada skala Beaufort.

Pada jam 8 pagi pada hari Jumat, CWB memperkirakan bahwa Danas akan berada di 28,3 derajat lintang utara dan 124,5 derajat bujur timur, yang akan menempatkannya sekitar 470 kilometer timur laut Taipei. CWB mengatakan bahwa Danas telah meningkat dalam intensitas selama tiga jam terakhir dan terus bergerak ke utara.

CWB telah mengeluarkan peringatan hujan lebat untuk Kota New Taipei, Kabupaten Yilan, Kota Taoyuan, Kabupaten Hsinchu, Kabupaten Miaoli, Kota Taichung, Kabupaten Hualien, Kabupaten Nantou, dan Kabupaten Yunlin, sementara itu peringatan hujan yang sangat berat untuk Chiayi Kabupaten, Kota Tainan, Kota Kaohsiung, Kabupaten Taitung, dan Kabupaten Pingtung. Ketika Danas pindah dari Taiwan pada Rabu malam, CWB mengangkat peringatan darat pada pukul 8:30 malam, tetapi peringatan laut masih berlaku pada pukul 8:30 pagi ini.
[post_ads_2]
CWB mengatakan bahwa sejak hari Rabu, telah terjadi hujan sebentar-sebentar di timur laut dan Taiwan utara karena efek sirkulasi periferal topan, yang secara bertahap akan berkembang pagi tadi. Pada sore hari, di bawah pengaruh ganda pinggiran tropis dan efek termal, Taiwan timur dan selatan, serta daerah pegunungan di Taiwan tengah dan utara dapat mengalami hujan lebat yang terlokalisasi, terutama daerah selatan Chiayi dan Pulau Anggrek.

Selain itu, CWB menunjukkan bahwa sistem tekanan rendah di sisi barat Pulau Luzon telah menguat secara intensif, dan secara bertahap akan mendekati perairan lepas Taiwan. Dari malam ini hingga Jumat, "kembaran" Danas kemungkinan akan membawa hujan ke Taiwan selatan dan tengah, tergantung pada perkembangan dan jalurnya.

Peringatan Hujan Super Deras Dikeluarkan Untuk 15 Kabupaten dan Kota Taiwan Akibat Pengarus Badai Danas

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini