loading...

SUARABMI.COM - Seorang pekerja jatuh dari Taipei 101 pada 23 Juli 2019, rekan kerjanya masih terjebak dan diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Menurut Departemen Pemadam Kebakaran Taipei, kedua pekerja itu sedang berdiri di atas manlift dan mengganti lampu LED di atas area pusat perbelanjaan di sisi utara Taipei 101 pada dini hari tadi yakni pada pukul 3:10 pagi, platform tempat mereka bekerja tiba-tiba menjadi copot dan seorang pekerja berusia 39 tahun bernama Lee (李) jatuh dari ketinggian 30 meter dari lantai enam ke tenda hujan lantai dua, menyebabkan tengkorak kepalanya pecah di tempat, dilaporkan oleh China Times .
[post_ads]
Rekannya yang bermarga Pan (潘) terperangkap di  bangunan selama dua jam karena ketinggian gedung cukup tinggi. Pemadam kebakaran kemudian mengirim sebuah truk tangga setinggi 72 meter yang dapat menyelamatkan pria tersebut ke tempat yang lebih aman.

Pan sadar dan tidak terluka. Kantor Polisi Xinyi dari Departemen Kepolisian Taipei membawa Pan kembali ke kantor polisi untuk diinterogasi tentang kejadian tersebut.

Setelah penyelidikan awal, Pan mengatakan bahwa Lee menduga ada sesuatu yang salah dengan lift yang dinaikinya sesaat sebelum kecelakaan terjadi. Pan masih melekat pada platform ketika bergeser saat lift macet.
[post_ads_2]
Pan perlahan merangkak di sepanjang jalan di bawah lantai enam dan menunggu bantuan. Untungnya, kru tangga berhasil menyelamatkannya dia hingga tidak menderita cedera serius.

Chiang Ming-Chih (江 明志), kepala Kantor Inspeksi Tenaga Kerja Kota Taipei, lift tidak terjadi masalah. Chiang mengatakan bahwa Lee nampaknya gagal mengambil tindakan pencegahan keselamatan, seperti mengikat sabuk pengamannya dengan benar.  

Pihak kepolisian kemudian memberi tahu Divisi Inspeksi Tenaga Kerja Taipei. Polisi sampai saat ini masih menyelidiki terjadinya kecelakaan kerja tersebut.

nihaoindo

Seorang Pekerja Jatuh dari Taipei 101 Sampai Meninggal

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini