loading...

SUARABMI.COM - Semakin dewasa harusnya kamu semakin simpel memaknai hidup, yaitu jangan terlalu fokus kepada penilaian orang lain tentangmu. Intinya mau disukai oleh mereka yang monggo, mau dibencipun silahkan, jangan buat pusing kepalamu dengan yang demikian.

Buatlah dirimu senyaman mungkin menikmati kehidupan, buatlah dirimu senyaman mungkin melihat persepsi orang lain tentangmu, karena itu akan membuatmu lebih mudah bahagia.

Intinya jangan terlalu sibuk memikirkan bagaimana jika nanti orang-orang disekitarmu banyak yang tidak suka, banyak yang akan neghina, atau bahkan banyak yang akan mencaci.
[post_ads]
Bebaskan dirimu untuk disuka atau dibenci oleh siapapun, jangan hiraukan mereka, cukup syukuri saja perlakuan mereka terhadapmu dengan penuh ikhlas.

Karena jika kamu terus terpaku pada penilaian manusia, terpaku dengan kebenciannya, dan terpaku dengan caciannya, maka disitulah kebahagiaanmu seakan dibatasi.

Lantas jangan menganggap masalah kebencian dan ketidak sukaan orang lain adalah masalah yang besar, cukup buka dan tundukkan hatimu dengan penuh kesabaran.

Serta mulai dari sekarang buanglah pikiran ingin selalu baik di mata manusia, buanglah pikiran untuk selalu dipuji manusia, karena kamu akhirnya pasti merasa lelah jika apa yang kamu harapkan tidak sesuai dengan kenyataan dan orang-orang berlaku tidak baik terhadapmu.
[post_ads_2]
Jadi biarkan orang lain menganggapmu seperti apa, biarkan orang lain memandangmu sebelah mata, enjoy saja menghadapinya dan tidak usah terlalu pedulikan mereka.

Karena namanya juga hidup, pasti ada yang tidak suka dan ada yang suka, sedangkan tugasmu adalah terus yakin bahwa apapun itu tidak akan pernah membuatmu rugi.

Oleh karenanya, fokuskan saja dirimu menjadi lebih baik dengan hanya terus memandang ke depan, bukan ke samping atau ke belakang, ke kehidupan orang-orang yang suka risih terhadap kehidupanmu.

Pasrah saja sama Allah dalam setiap saatnya, agar kamu tidak merasa berat menjalani hidup, agar kamu tidak merasa takut meski orang lain selalu usil terhadapmu.

humairoh

Sesimpel Ini Kok Menjalani Hidup, Mau Disukai Ya Monggo, Mau Dibenci Ya Silahkan

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini