-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Biro Cuaca Pusat (CWB) pada hari Senin ini mengeluarkan peringatan suhu tinggi untuk delapan kabupaten dan kota di Taiwan di mana suhu cenderung melonjak hingga melewati 36 derajat Celcius pada siang hari. 

Peringatan panas "kuning", yang menandakan suhu lebih dari 36 derajat dalam satu hari, dikeluarkan untuk Kota Taipei, Kota New Taipei, Kota Taoyuan, Kabupaten Hsinchu, Kota Kaohsiung, Kota Tainan, Kabupaten Pingtung, dan Kabupaten Hualien. 

Di sebagian besar wilayah Taiwan suhu masih berada pada kisaran 31-35 derajat celcius dan belum menunjukkan warna kuning.
[ads-post]
Adapun perkiraan cuaca cerah hingga mendung di Taiwan, dengan hujan sporadis di kabupaten Taitung dan Pingtung.

Sementara itu, Wu Der-rong (吳德榮), seorang asisten profesor ilmu atmosfer di Universitas Pusat Nasional, memperkirakan cuaca panas dan lembab juga akan terjadi pada hari Selasa dan Rabu, dengan ketinggian siang hari 35-37 derajat. 

Selama dua hari ke depan, sebagian besar daerah pegunungan di sekitar Taiwan dan beberapa daerah dataran rendah di Taiwan tengah dan selatan dapat ada petir sore, katanya. 

Cuaca yang sangat panas hindari berlebihan aktifitas diluar ruangan karena bisa memicu terjadinya hatestroke yang bisa menyebabkan kematian.

Suhu Super Hot Landa 8 Kota di Taiwan, Waspadai HateStroke yang Bisa Sebabkan Kematian

Diberdayakan oleh Blogger.