loading...

SUARABMI.COM - Akhir - akhir ini para ketua RT di daerah industri Nangang dan Zhushan di Kabupaten Nantou mengeluhkan masalah keamanan publik dan kelakuan para pekerja migran termasuk BMI yang suka nongkrong bareng, mabuk bareng dan berkumpul dilapangan yang dinilai meresahkan warga.

Karena hal ini, sudah berkali - kali pengurus masyarakat berkomunikasi dengan pabrik - pabrik yang ada namun tetap saja hasilnya nihil.

Departemen Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten mengatakan bahwa disana ada 10.243 pekerja asing dimana para pekerja sering membawa budaya mereka ke Taiwan sehingga hal ini menganggu stabilitas masyarakat sekitar, diantara kebiasaan itu adalah seneng berkumpul dan bergerombol.

"Ditaman itu digunakan untuk berkumpul, bakar - bakar (barbeku) dan meninggalkan banyak sampah setelahnya" Kata Wang Mingjin, salah satu ketua masyarakat di sana.
[ads-post]
Ia mengatakan jam 7 taman itu sudah penuh dengan para pekerja yang disana mereka juga mabuk, buang sampah sembarangan, bahkan mengemudikan sepeda listrik ugal - ugalan diatas batas kecepatan dalam kondisi mabuk.

Menurut Letnan Wu Jiquan dan Fuxing Limu Renguo, hal ini sangat berbahaya dan rawan kecelakaan karena pengendara setengah sadar.

Mereka sangat menyayangkan kondisi seperti ini namun mereka tidak berani secara langsung menegur dan mengekpos kesalahan mereka (TKA), Masyarakat lebih memilih menanganinya dengan menyalahkan kondisi ini kepada pihak Agensi dan majikan / pabrik yang memperkerjakan mereka.

Sementara perusahaan dan agensi mengatakan bahwa mereka tidak bisa membatasi kegiatan para pekerja asing karena itu hak mereka, dan mereka bisa terganjal hukum jika melakukan hal ini.

Lin Zhizhong, direktur Departemen Pekerjaan Sosial Kabupaten Nantou mengatakan akan ada pengetatan terkait aturan sepeda listrik, aturan berkumpul di taman, pemeliharaan lingkungan. Departemen Kesejahteraan Sosial juga akan mengeluarkan himbauan dan arahan kepada para agensi dan pemilik perusahaan. | udn

Suka Nyampah Sembarangan di Taman, Mabuk dan Parkir Sepeda Listrik Ngawur serta Nongkrong Bareng, BMI di Nantou Dikomplain Warga dan Pak RT, Kedepan Aturan Sepeda Listrik dan Aturan Taman Akan Diberlakukan

Powered by Blogger.
close